kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
Pengerukan Waduk Tanjung Duren Baru dilakukan Era Pj DKI Heru


Merdeka.com - Video memperlihatkan alat berat ekskavator sedang mengeruk lumpur yang diklaim berlokasi di Waduk Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat, beredar di media sosial Twitter.

Dalam narasinya, kegiatan pengerukan itu tidak pernah dikeruk dalam lima tahun terakhir. Baru dikeruk saat Heru Budi Hartono menjabat sebagai sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Pengerukan Waduk Tanjung Duren Grogol Jakarta Barat. 5 Tahun gak pernah dikeruk. Warga sendiri yg jd saksi.

Baru dikeruk diera PJ Gubernur DKI Heru Budi. Keterlaluam emang rezim jahiliyah kemaren. Parah!"

Hasil penelusuran, Waduk Tanjung Duren baru dikeruk setelah Heru menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta adalah tidak benar.


Dikutip dari akun Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, pada 26 April 2021 terdapat unggahan video kegiatan pengerukan lumpur di Waduk Tomang, Kelurahan Tanjung Duren Utara.

Berita tentang pengerukan lumpur juga dimuat situs beritajakarta.id pada 11 September 2020. Saat itu Dinas SDA Jakarta mengerahkan 20 personel, tiga unit alat berat, yakni dua unit amphibi, satu unit long arm.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan sepuluh unit dump truck untuk mengangkut sedimen lumpur.


Pengerukan Waduk Tanjung Duren, Grogol baru dilakukan di era Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono adalah keliru. Faktanya, pada tahun 2020, 2021 kegiatan pengerukan rutin dilakukan Dinas SDA Jakarta.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

https://merdeka.com/amp/cek-fakta/ce...-dki-heru.html
Diubah oleh kecimprink 19-11-2022 01:56
gabener.edan
Liatuly860246
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan