letakkanAvatar border
TS
letakkan
Kenapa Koboi Identik dengan Sikap Arogan, padahal...
Siapa diantara agan dan sista yang menyukai gaya berpakaian koboi. Sudah tahu belum, kalau koboi itu berasal dari novel yang dipopulerkan oleh sebuah film.

Pada tahun 1958 film 'cowboy' untuk pertamakalinya dirilis. Dilansir dari wikipedia, film cowboy menganut budaya film barat yang dirilis di Amerika serikat. Disutradarai oleh Delmer Daves Glenn Ford, Jack Lemmon, Anna KashfidanBrian Donlevy.


asset ; history



Asal Usul Koboi

Ternyata film koboi diangkat dari  kisah besutan novel semi-otobiografi oleh Frank Harris. Mengisahkan seorang peternak. yang berakhir dalam kasus perebutan lahan dakekuasaan hingga berujung tindakkan brutal dan kematian.


Kenapa Koboi Berkuda

Koboi asli meksiko dikenal dengan sebutan 'vaqueros' yang diambil dari bahasa spanyol yaitu Sapi (vaca). mereka dipekerjakan sebagai peternak yang merawat sapi. Para koboi ini diwajibkan memiliki ketrampilan berkuda dan andal dalam  bergembala. Selain pada jaman dulu, kuda adalah alat transposrtasi yang paling kerap digunakan.

Koboi identik dengan Musik Country

Koboi berasal dari berbagai latar belakang dan termasuk Afrika-Amerika, penduduk asli Amerika, Meksiko dan pemukim dari Amerika Serikat bagian timur dan Eropa. Meksiko dikenal dengan musik country Yang musiknya dimainkan dengan gitar.


wikipedia.org


Atribut Digunakan Koboi

Para koboi juga kerap terlihat tampil nyentrik. Berbaju kemeja lengan Panjang dan bercelana jeans. Dihiasi rompi kulit berikut Topi lebar terepasang di kepala. Dan sepatu Bot yang ujungnya Lancip.

Topi besar dengan pinggiran lebar untuk melindungi mereka dari sinar matahari, sepatu bot untuk membantu mereka menunggang kuda dan bandana untuk menjaga mereka dari debu. Beberapa mengenakan chaps di bagian luar celana mereka untuk melindungi kaki mereka dari jarum kaktus yang tajam dan medan berbatu.


sumber ;Hollywood



Gaya hidup Koboi
Koboi kebanyakan adalah pria muda yang membutuhkan uang tunai.
Selain menggembalakan ternak, mereka juga membantu merawat kuda, memperbaiki pagar dan bangunan,juga turut membangun  kota-kota perbatasan.


Kenapa Dikaitkan dengan Arogan?


ilustrasi/Tangkapan layar....


Usut punya usut ternyata koboi sering diidentikan dengan sikap arogan  dan  kasar lantaran memiliki pekerjaan yang kasar.

Koboi kadang-kadang mengembangkan reputasi buruk karena melanggar hukum, dan beberapa dilarang dari perusahaan tertentu.

Konten Sensitif

sumber pic: cbssports



Apakah Koboi masih Ada?
Dalam seiringnya waktu pekerjaan koboi semakin menyusut. Namun demikian,  pekerjaannya tidak usang. Gaya hidup dan budaya koboi masih ditemukan di daerah-daerah tertentu di Amerika Serikat, meskipun pada tingkat yang lebih rendah dari seabad yang lalu.(*)

Demikian gansis sejarah singkat koboi yang Ts kutip dari berbagai sumber refrensi, jadi udah tau kan sekarang kenapa koboi sering identikan dengan sikap arogan padahal mereka asal mulanya adalah peternak dan pengembala pada masanya.(*)

 

Refrensi:



Diubah oleh letakkan 15-11-2022 16:26
bang.toyip
screamo37
jaiguru
jaiguru dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan