KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Jasa Hiburan yang Baru dari JKT48, Melepas Rindu Hidupkan Kenangan

Setelah sukses menghadirkan 10 generasi sekaligus pada konser Heaven, awal Agustus 2022 lalu, JKT48 kembali mengadakan eventdengan anggota yang sudah lulus. Sabtu (12/11/2022) lalu, generasi 1 hadir kembali di teater JKT48, FX Senayan. Jakarta Operation Team (JOT) selaku manajemen JKT48 menangkap peluang jasa hiburan baru bagi para Wota dan fans JKT48 lama: melepas rindu dan menghidupkan kenangan.

Trending di Twitter
 
Tagar #JKT48ForeverIdol menjadi trending Twitter Indonesia sejak Sabtu sore, saat event Forever Idol berlangsung, sampai lebih dari 24 Jam. Para anggota JKT48 generasi 1 membagikan foto-foto mereka di teater. Fans yang menonton secara langsung serta daring juga tidak mau kalah. Foto, video, bahkan penampilan penuh gen 1 JKT48 membawakan lagu-lagu teater di masanya memenuhi linimasi Twitter.
 

Gen 1 seperti Ve, Jeje, Cigul, Dhike, Shania, Nabila, Haruka, total 15 member gen 1 menceritakan kenangan dan kesan-kesan terhadap JKT48. Member gen 1 yang tidak bisa hadir seperti, Mova, Rica, Cleo, Rena, Ghaida, Diasta juga turut memberikan ucapan selamat ulang tahun teater JKT48 meskipun hanya berupa rekaman video. Suguhan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi para fans. Para fans merasa tidak rugi membeli tiket untuk menonton pertunjukan Forever Idol secara langsung maupun daring.
 

Seorang fans bahkan datang jauh-jauh dari Timor Leste untuk melihat penampilan oshi-nya Ayana Shahab di teater JKT48. Akun Twitter @snogthenbite membagikan foto fans yang berangkat dari Timor Leste. Dia merasa suguhan dari gen 1 setimpal dengan pengorbanannya berangkat dari Timor Leste. Ongkos perjalanannya pastilah lebih mahal daripada harga tiket yang juga turut dipamerkannya, seharga Rp200.000.
 

Fans JKT48 lainnya pun turut membagikan foto kehadiran mereka di event Forever Idol. Misalnya foto yang dibagikan akun Twitter @SeNseiKyouZu. Para fans dalam foto terlihat sudah berusia di atas 30 tahun. Berdasarkan seragam merah yang mereka kenakan, warganet menduga bahwa mereka adalah fans angkatan lama. Merah merupakan seragam kaos debut generasi 2 tahun 2013.  
 

Kenangan Itu Priceless
 
Beberapa warganet mengatakan bahwa generasi 1 yang tampil lagi di teater untuk mengisi kekosongan. Adik-adiknya gen 1, member yang masih aktif sibuk show. Sejak konser dan kegiatan mengumpulkan massa diperbolehkan lagi, JKT48 memang sering sekali tampil dalam berbagai event, konser musik dan semacamnya. Terlebih JKT48 kini punya formasi tampil minimalis 9 orang saja sehingga dapat memangkas biasa jasa mengundang.
 
Terlepas dari dugaan mengisi kekosongan itu, JoT sepertinya kembali melakukan uji coba. Apakah mantan anggota masih banyak peminatnya? Ternyata memang masih banyak fans JKT48 gen 1. Fans dan wota lama muncul kembali dengan kondisi yang kemungkinan besar sudah punya dompet lebih tebal dibandingkan saat awal-awal menyukai JKT48.
 

Hanya saja, sambutan serupa belum tentu didapatkan oleh mantan anggota setelah gen 1. Dapat dikatakan gen 1 paling populer. Mayoritas anggota gen 1 terkenal secara individual. Sebagian tetap aktif di industri hiburan. Bahkan perwakilan gen 1 yaitu Melody dan Kinal masuk ke dalam jajaran JoT. Haruka pun dalam beberapa konten podcast mengaku masih membantu JKT48 serta tergabung dalam manajemen artis yang sama dengan JKT48.
 

Selanjutnya, event yang menampilkan mantan anggota JKT48, sangat mungkin kembali digelar. Khususnya penampilan di teater yang sudah hybrid. Fans bisa datang langsung ke teater atau menonton siaran streaming yang harga tiketnya lebih terjangkau untuk melepas kerinduan. Tidak peduli dengan sindiran warganet yang nyinyir, “ngapain nonton pacar dan bini orang joget-jogetan.” Selama harga tiket sepadan dengan hiburan yang diberikan, event mantan anggota JKT48 akan tetap ramai.


Sumber 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7
damel88
bang.toyip
azhuramasda
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan