azrael710Avatar border
TS
azrael710
Jenis Ikan Hias Yang Bisa dimakan Apa Saja? Mari Kita Bahas!!
Hi Ges! Kembali Lagi Dengan Gw TS Yang Wibu!!
Gw gak tau mau bikin thread apaan. Gw bosen sumpah! ini juga hasil dari ngegabut gw di Internet. Makanya gw mencoba untuk membuat Thread ginian. 
Jadi, yang akan gw bahas kali ini adalah menyangkut dunia perikanan ges. Kebanyakan orang beli ikan hias kan cmn buat dikagumi kecantikannya, kemudian, ada yang bilang juga kalau ikan hias itu beracun dan gak boleh dimakan, apakah benar? Yuk kita bahas!


*Prolog

Sebenarnya, menyangkut apakah bisa atau tidaknya dimakan itu, semua tergantung dari bagaimana jenis ikannya ges. Ada beberapa ikan hias yang beracun, ada juga yang tidak. Tapi, kalau orangnya gak tau sih kelewatan juga ya. Yah... Mau digoreng untuk makan juga sayang. Soalnya, yah harganya itu yang mahal. Jadi, kebanyakan orang juga gak mau di masak atau pun digoreng. 


*Ikan Koki Bisa Dimakan Koq!

Sebenarnya, Ikan Koki yang dijadikan ikan hias itu ternyata bisa dimakan. tapi, karena harganya yang mahal tentu saja gak mau dimasak ya ges. Jadi, sebenarnya, dari jauh jauh hari, dan beberapa tahun yang lalu itu, ikan Koki itu dijadikan bahan makanan sebelum akhirnya dijadikan sebagai ikan hias. Yah, yang makan tentu Orang China. wkwkkwk
Btw, TS mau kasih saran kalau mau makan ikan maskoki ges. Kalian harus tau terlebih dahulu tentang,
1. Apakah dagingnya banyak?
2. Sudah tau harganya atau belum?
3. Pastikan harus membersihkan badannya sebelum dimakan. Karena terkadang suka menyempil kotoran atau pelet makanan ikan gan. 
4. Tips dari TS selanjutnya adalah, Jangan lupa pake nasi!


*Ikan Koi Bisa Dimakan Gan!

Menurut ilmuan (bukan menurut TS ya), ikan koi ternyata bisa dimakan ges! banyak orang dulu mengatakan bahwa ikan koi itu atau ikan hias itu ada racunnya. Tapi, ikan koi sebenarnya tidak mengadung racun. Karena, mereka itu saudaranya ikan mas. Tapi, yang membuat TS berfikir, apakah ada orang yang repot repot beli ikan yang mahal hanya untuk dimakan? 
Tapi, yang membuat orang lain tidak mau memakan ikan ini adalah dikarenakan harganya yang mahal serta dianggap keramat oleh para penduduk di Jepang. Karena, ikan ini diletakan di kuil kuil gan!
Tapi, kalau agan mau makan ikan yang jenis kek gini, agan harus merogoh uang jutaan. wkwkwk. Terlebih, daging ikan koi ga ada kandungan gizi yang lebih dari ikan yang agan biasa makan. 


*Bonus
Waktu dulu (TS gak tau kapan waktunya itu), ada seorang pria bercerita lewat instagramnya bahwa ikannya hilang. Dia mengira bahwa ikannya itu Ikan Arwana yang baru dibeli dari solo dengn harga 800 ribu itu dicuri maling. Tapi, ternyata yang menggoreng ikannya itu ayahnya sendiri. wkwkkw gokil sumpah! si anak gak bisa berkata apa apa dan hanya berpasrah gan. Dia juga bilang kalau ikan arwana yang sekarang bisa dijual 2 jutaan. Tapi, yah... mau bagaimana lagi? dia harus kehilangan uang 2 juta karna ikannya digoreng oleh ayahnya. 



Yap! Demikian yang bisa saya beritahu kepada agan semuanya.. 
Kalau mau dikoreksi, silahkan koreksi gan. Btw, yang mau komen, silahkan komen ya gan.. Ramaikan saja. Nanti, ane kasih cendol ke agan. Bagi bagi cendol gratis. wkwkwk
BYE



Sumber: Opini Pribadi, Ikan KoiIkan ArwanaIkan Mas Koki
Diubah oleh azrael710 07-12-2020 08:10
Tonozz
tien212700
haroldjordan
haroldjordan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan