newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Sibuk Jadi Alasan Jokowi Tak Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke NasDem


MerahPutih.com - Partai NasDem baru saja merayakan ulang tahun ke-11. Namun, pada saat perayaan tak ada video ucapan selamat ulang tahun dari Presiden Joko Widodo yang ditampilkan.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan mengatakan jadwal Jokowi memang sangat padat.



"Ya Pak Jokowi kan memang tidak berada di Indonesia kan, memang lagi punya agenda aktivitas penting, mungkin belum sempat saja. Kan berangkatnya dari kemarin kan, jadi belum sempat saja," kata Ade kepada wartawan, Sabtu (12/11).

Ade menyebut beberapa waktu yang lalu kegiatan Jokowi meninjau persiapan KTT G20 di Bali. Lalu orang nomor satu di Indonesia ini berangkat ke Kamboja untuk mengikuti KTT ASEAN.



"Beliau memang beberapa minggu ini sangat padat ya jadwal beliau, lagi persiapan dengan G20, terus agenda rutin yang lainnya," tuturnya.

Ade menyebut Jokowi terus menjaga komunikasi dengan semua partai politik. Dia juga menegaskan bahwa NasDem masih berada dalam koalisi pemerintah.



"Ini persoalan kesempatan waktu saja, jika memang itu ada permintaan untuk tapping video selamat untuk NasDem, ya nanti mungkin ada kesempatan waktu yang sangat longgar ya bisa disampaikan," tambah Ade.

Agenda Jokowi, lanjut Ade, sudah dijadwalkan sejak lama. Dia meminta agar persoalan ucapan ulang tahun ke NasDem tak dipersoalkan.



"Jadi nggak ada hal-hal yang harus diperdebatkanlah," jelasnya.

Sekedar informasi, Partai NasDem merayakan ulang tahun ke-11, direncanakan Presiden Joko Widodo akan memberi ucapan melalui video tapping.



Namun, pada saat perayaan tak ada video dari Jokowi yang ditampilkan.

"Ah jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu," kata Ketum Nasdem Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11).



Paloh mengatakan dia tidak mengetahui alasan Jokowi belum mengirimkan video ucapan selamat. Namun, Paloh juga mengerti kesibukan Jokowi.

"Kenapa Pak Jokowi nggak kirim video? Ini kan hari ultah Nasdem, mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau nggak dikirim video mungkin karena kesibukan," ucapnya.




Sumber
Nikita41
garfieldX
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan