Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berasa.itbAvatar border
TS
berasa.itb
Rekreasi Sembari Bersosmas Ria
Rekreasi Sembari Bersosmas Ria
Halo, teman-teman massa KM ITB ! Apa kabar? Setelah melewati perkuliahan yang indah sejauh ini, apakah kalian sedang merasa cape? chaos? atau bahkan burnout? Jika iya, rehatlah sejenak, kalian juga perlu self-healing untuk comeback ke aktivitas semula

Rekreasi Sembari Bersosmas Ria

Kalian sudah pasti tau dong SELF-HEALING itu apa? Self-healing merupakan suatu proses penyembuhan bagi diri sendiri untuk memulihkan dan menstabilkan emosi. Terdapat banyak sekali simple self-healing yang bisa kita lakukan, seperti nonton, berolahraga, kulineran, hingga short trip. Short trip seringkali menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian besar orang untuk self-healing. Kalian bisa melakukan short trip bersama teman-teman ataupun keluarga dengan mengunjungi berbagai tempat wisata atau hanya sekedar berkeliling Kota Bandung. 


Rekreasi Sembari Bersosmas Ria

Dari berbagai kegiatan yang bisa menjadi sarana self-healing,  sebenarnya kita juga bisa lho melakukan self-healing sembari bersosmas sekaligus. Nah, pasti kalian bertanya-tanya, “Bersosmas? emangnya kegiatan seperti itu bisa dilakukan ketika sedang self-healing? Caranya gimana?”


Rekreasi Sembari Bersosmas Ria



Penasaran kan? Yuk, baca terus tulisan ini sampai AKHIR!

BERSOSMAS RIA


Kegiatan Sosial Masyarakat atau yang populer dikenal dengan bersosmas merupakan suatu kegiatan sosial yang diselenggarakan secara sukarela. Bersosmas dapat dilakukan sembari kalian self-healing. Gimana sih, caranya? Mari simak poin selanjutnya yaa

Rekreasi Sembari Bersosmas Ria


KULINERAN

Street food trip merupakan salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan, selain kita jajan dan merasakan kelezatan berbagai jenis makanan, kita juga ikut membantu kehidupan dan perekonomian pedagang kecil serta mendukung UMKM.

Rekreasi Sembari Bersosmas Ria



REKREASI DAN PROMOSI

Ketika kalian mengunjungi berbagai tempat wisata atau lagi kulineran seperti yang disebutkan pada slide sebelumnya, kalian juga bisa lho promosi dengan mendokumentasikan kegiatan kalian tersebut melalui foto maupun video, lalu kalian uploadhasilnya ke sosial media. Secara tidak langsung, hal tersebut dapat menaikkan exposure konsumen sehingga hal sesederhana itu juga mampu membantu menunjang kehidupan dan perekonomian masyarakat sekitar.

Rekreasi Sembari Bersosmas Ria


LIBURAN DAN CAMPAIGN

Ketika kalian berkunjung ke tempat wisata, kalian bisa sekalian melakukan kampanye tentang pentingnya menjaga lingkungan kepada masyarakat, terutama pengunjung agar mereka turut serta dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, yang dapat dimulai dengan hal sesederhana membuang sampah pada tempatnya.

Rekreasi Sembari Bersosmas Ria



SILATURAHMI

KANGEN SAMA KELUARGA DI RUMAH? Pulang kampung menjadi salah satu alternatif sebagai sarana self-healing. Kegiatan pulang kampung juga termasuk kegiatan sosial yang memiliki dampak positif karena dengan adanya interaksi sosial tersebut secara non fisik menunjukkan kepedulian kalian terhadap orang-orang terdekat yang kalian kunjungi.


Rekreasi Sembari Bersosmas Ria


Terdapat banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk self-healing sembari bersosmas, misalnya dengan membantu UMKM melalui kulineran, mempromosikan objek wisata dan produk UMKM melalui sosial media, mengampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan, dan meningkatkan kepedulian antar sesama melalui silaturahmi.

Penulis : Febby Icha (Teknik Industri ITB, 2021)
Pembuat Kajian dan Penanggung Jawab : Yoel Enrico Meiliano (Teknik Pangan ITB, 2020)


Diubah oleh berasa.itb 14-11-2022 21:59
azhuramasda
iskrim
bang.toyip
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3
879
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan