yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Polri: Atta Tak Kenal Reza Paten, Uang Bandana Rp 2,2 M Tak Disita

Senin, 14 Nov 2022 10:10 WIB
Atta Halilintar (Palevi S/detikFoto)

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri sempat memeriksa Atta Halilintar terkait kasus robot trading Net89. Polisi menyebut Atta tak kenal dengan salah satu tersangka Reza Paten saat melakukan lelang bandana seharga Rp 2,2 miliar.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan pihaknya memang telah menyita bandana tersebut. Namun, uang hasil lelang Rp 2,2 miliar tidak dilakukan penyitaan.

"Kita sudah sita bandananya, karena ini didapatkan melalui lelang terbuka maka kita hanya sita bandana, saksi Atta tidak kenal dengan tersangka (Reza Paten) saat lelang terbuka," kata Candra saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

"Untuk uang tidak kita sita," tambahnya.

Selanjutnya, Candra menegaskan bahwa uang yang diterima Atta itu tidak masuk dalam unsur pidana. "Iya betul," katanya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah memeriksa YouTuber Atta Halilintar sebagai saksi kasus robot trading Net89. Dia diperiksa pekan lalu.

"Sudah diperiksa yang bersangkutan minggu lalu," ucap Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara saat dimintai konfirmasi, Senin (7/11).

Candra mengatakan Atta diperiksa karena menjual barang yang dibeli Reza Paten melalui lelang. Barang yang dijual yakni bandana seharga Rp 2,2 miliar.

"Karena Atta melalui lelang terbuka untuk menjual barang yang dibeli Reza dan yang bersangkutan saat itu tidak mengenal Reza," jelas Candra.

Simak Video 'Lihat Lagi Bandana Rp 2,2 M Atta Halilintar yang Kini Disita Polisi':

(azh/dnu)



Quote:



Diubah oleh yellowmarker 14-11-2022 05:54
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan