santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Santri Ponpes Nurul Iklas Lampung Kompak Minta Dijemput dari Pondok

Ponpes Nurul Iklas yang berada di Kampung Sumbermakmur, Kecamatan Banjarmargo, mendadak ditinggal para santri beramai-ramai. (Fotoemoticon-Big Grinok.Warga)

Menggala: Para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iklas Kabupaten Tulangbawang ramai-ramai pulang dan meninggalkan tempat mereka menempa ilmu, sejak, Sabtu malam, 12 November 2022.

Salah satu orang tua santri mengatakan, secara tiba-tiba anaknya menelpon meminta dijemput pulang pada Sabtu malam. Ia belum mengetahui penyebab putranya meminta pulang dari Ponpes yang berada di Kampung Sumbermakmur, Kecamatan Banjarmargo.

"Ini sudah dijemput ayahnya. Dia (santri) enggak cerita apa-apa cuma minta dijemput saja. Aku telepon ustaznya apa boleh dijemput, kalau tidak ya enggak apa-apa. Cuma heran kok pulang mendadak," kata dia, Minggu, 13 November 2022.

Heri salah satu warga Kecamatan Banjarmargo yang sempat berada di ponpes Sabtu malam mengaku, handphone miliknya sempat dipinjami sejumlah santri untuk menelpon orang tuanya.

"Tadi malam memang handphone saya sempat dipinjam santri karena mereka mau pulang, terus bingung cara ngehubungin orang tuanya. Jadi pakai handphone saya," kata dia.

Ia sempat menanyakan penyebab mereka hendak meninggalkan ponpes secara mendadak, karena rekan satu pondok banyak yang pulang.

"Dia orang mengaku mau pulang, karena kawan-kawannya yang lain pada pulang. Malahan pagi ini banyak orang tua santri telepon saya nanyain kenapa anaknya pada mau pulang dari pondok," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang didapat, Sabtu malam sejumlah anggota kepolisian sempat mendatangi Ponpes Pimpinan Masykur Alfarug.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen mengaku saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait persoalan tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, karena saat ini belum ada yang membuat laporan resmi. Tapi masih kami lakukan pendekatan," kata Wido.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banjaragung Ipda M Haekal enggan berkomentar banyak terkait perihal itu. Meskipun semalam dirinya berada di Ponpes. "Kita juga belum dapet info," ucap dia.

Pengasuh Ponpes Nurul Iklas Kabupaten Tulangbawang, Masykur Alfarug, tidak merespons sambungan gawai, meski ponselnya dalam keadaan aktif.

https://www.medcom.id/amp/8koZQ8Rb-s...t-dari-pondok?



nurade247
gabener.edan
aldonistic
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan