Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Menpora Ralat Ucapan Iwan Bule, JIS Tak Masuk Proyeksi Markas Timnas di Piala AFF '22


Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meralat ucapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule), terkait penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

Timnas Indonesia diketahui tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Piala AFF 2022. SUGBK disterilkan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023. 

Iwan Bule pun kemudian mengatakan ada dua stadion yang menjadi opsi pengganti SUGBK. Pertama adalah JIS dan yang kedua Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Akan tetapi, Menpora tidak memasukkan JIS sebagai opsi. Dia telah berkoordinasi dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, perihal markas Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. "Stadion Patriot dan Pakansari," kata Menpora ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/11/2022). 


Timnas Indonesia akan bersua Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenangn kualifikasi Brunei Darussalam atau Timor Leste di Grup A Piala AFF 2022.

Pasukan Shin Tae-yong akan menjalani dua pertandingan kandang.  Pertama menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022, dan kedua Thailand pada 29 Desember 2022. 

Kemudian Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Brunei/Timor Leste dan Filipina. Namun, skuad Garuda bisa menjalani laga tandang lain jika lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

6 Stadion Terlarang

PSSI menegaskan ada enam stadion di Indonesia, yang terlarang untuk kepentingan apapun selain Piala Dunia U-20 2023.

Pertama adalah SUGBK, Jakarta.  Kemudian ada Manahan Solo, Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA (Bandung), Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Kapten I Wayan Dipta (Bali), serta Gelora Bung Tomo alias GBT (Surabaya).

Yunus Nusi menyebut Kementerian PUPR tengah melakukan perbaikan terhadap enam stadion tersebut. PUPR berkolaborasi dengan pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai pemilik stadion.

"Sejak November ini, sedang proses perbaikan dan penyempurnaan semua oleh PUPR. Bekerja sama dengan provinsi kabupaten atau kota," jelasnya.

https://www.tvonenews.com/bola/liga-...-2022?page=all

Rezim jokowi ini benar2 dzolim terhadap umat.. emoticon-Mad (S)

Bahkan tempat suci milik umat pun tidak d anggap lagi.. emoticon-Mad (S)

Laskaaaar.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
muhamad.hanif.2
iamno3
bangsutankeren
bangsutankeren dan 15 lainnya memberi reputasi
14
2.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan