Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
Seperti New York dan London, Monas Akan Dihijaukan


Jakarta - Kabar gembira datang dari Monas. Pemerintah Indonesia berencana membuat kawasan Monas hijau mirip dengan Central di New York atau taman lain di London.
Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat ditemui di Sari Pacific Jakarta, Kamis (10/11/2022). Erick sudah bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu terkait rencana menghijaukan kembali Monas ini.

"Monas akan dihijaukan kembali. Di Inggris, New York ada, kenapa di Jakarta tidak ada? Supaya Jakarta punya city center," ujar Erick.

Pemerintah lanjut Erick, punya cita-cita membangun 10 kota baru yang besar, tidak hanya Jakarta tapi juga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Bandung, Surabaya juga akan ditata lagi agar lebih cantik. "Itu program pemerintah," ujarnya.

"Monas tentu akan jadi bagian public area yang hijau. Hijaunya jangan tanggung. Kalau di Senayan kompleks GBK bagus. Ini yang kita mau terapkan di tempat kita. Ini kita coba sinkronisasikan," kata Erick bulan Oktober lalu.

Sebelumnya, pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Januari 2020, pohon-pohon di area Monas ditebang demi revitalisasi. Saat itu, Pemprov DKI hendak membangun plaza parade.

Ada 191 pohon yang ditebang untuk revitalisasi Monas. Selain itu, 85 pohon dipindahkan. Saat itu, Pemprov DKI juga berencana mengganti pohon yang ditebang dan dipindahkan dengan jumlah yang lebih banyak, yakni penanaman 573 pohon.

detik.com
sorken
jerryreality419
aldonistic
aldonistic dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan