- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Lion Air Nomor Satu, Berikut 50 Maskapai Terburuk Dunia,Urutan 1&2 dari Indonesia


TS
FW1983
Lion Air Nomor Satu, Berikut 50 Maskapai Terburuk Dunia,Urutan 1&2 dari Indonesia
Quote:
Lion Air Nomor Satu, Berikut Daftar 50 Maskapai Terburuk di Dunia, Urutan 1 dan 2 dari Indonesia

2 maskapai penerbangan tanah air mencatatkan diri sebagai yg terburuk di dunia. Lion Air dan Wings Air. Keduanya memuncaki daftar 50 maskapai terburuk.
Selain Lion Air dan Wings Air, ada 2 maskapai penerbangan Indonesia lainnya juga masuk daftar 50 maskapai terburuk ini.
Dua maskapai lainnya adalah Batik Air yang menempati peringkat 17 dan maskapai Citilink tercatat pada peringkat 22.
Platform layanan perjalan Bounce merilis daftar 50 maskapai dengan layanan terburuk di dunia pada tahun 2022.
Termasuk di dalamnya Lion Air dan Wings Air yang berada pada peringkat satu dan dua sebagai maskapai internasional terburuk di dunia untuk layanan penerbangan.
Daftar itu dibuat berdasarkan survei yang dilakukan platform tersebut dengan menganalisis maskapai penerbangan dari berbagai negara di dunia.
Melansir laman resmi Bounce, Jumat (11/11/2022) Lion Air berada di peringkat pertama sebagai maskapai internasional terburuk dengan skor 0,72.
Alasan kenapa jadi maskapai terburuk
Adapun Bounce memiliki alasan dan penilaian mengapa dua maskapai asal Indonesia itu jadi yang terburuk.
"Maskapai (Lion air) itu tercatat memiliki tingkat kedatangan tepat waktu hanya 42,27 persen dengan persentase pembatalan 34,43 persen," demikian tertulis dalam laman Bounce, Selasa (25/10/2022).
Artinya, maskapai anggota Lion Group tersebut sering terlambat. Bahkan sepertiga penerbangan Lion Air dibatalkan dalam satu tahun terakhir.
Sedangkan penilaian layanan makanan dan hiburan dalam penerbangan Lion Air hanya 1/5, dan untuk kenyamanan kursi serta layanan pelanggan, skornya 2/5.
Maskapai yang juga bagian Lion Air Group itu berada di urutan kedua, setelah Lion Air dengan skor 1,11.
Sedangkan berdasarkan statistik kedatangan dan pembatalan serta ketepatan waktu, masing-masing 49,78 persen dan 20,63 persen.
Selain itu, Wings Air hanya mendapatkan penilaian 2/5 untuk layanan staf dan kenyamanan kursi, serta nilai 1/5 untuk makanan dan hiburan.
Berikutnya ada pula maskapai Batik Air yang menduduki peringkat 17 dengan tingkat ketepatan waktu 62,64 persen dan pembatalan dengan skor 16,01 persen.
50 Maskapai terburuk di dunia
Berikut daftar lengkap beserta skor 50 maskapai terburuk di dunia:
- Lion Air, Indonesia dengan skor 0,72
- Wings Air, Indonesia dengan skor 1,11
- Flydubai, Uni Emirat Arab dengan skor 1,18
- AirAsia India, India dengan skor 1,34
- Shenzhen Airlines, China dengan skor 1,54
- VivaAerobus, Mexico dengan skor 1,56
- Wizz Air, Hungary dengan skor 1,79
- Ryanair, Irlandia dengan skor 2,06
- AirAsia, Malaysia dengan skor 2,06
- Volaris, Meksiko dengan skor 2,15
- Pobeda, Rusia dengan skor 2,27
- Eurowings, Jerman dengan skor 2,36
- WestJet, Kanada dengan skor 2,36
- Air Canada, Kanada dengan skor 2,63
- Air China, China dengan skor 2,70
- SpiceJet, India dengan skor 2,72
- Batik Air, Indonesia dengan skor 2,74
- Azul Airlines, Brazil dengan skor 2,84
- China Eastern Airlines, China dengan skor 3,11
- Aer Lingus, Irlandia dengan skor 3,15
- Air France, Prancis dengan skor 3,15
- Citilink, Indonesia dengan skor3,38
- easyJet, United Kingdom dengan skor 3,52
- British Airways, United Kingdom dengan skor 3,65
- Malaysia Airlines, Malaysia dengan skor 3,79
- IndiGo, India dengan skor 3,83
- Air India, India dengan skor 3,85
- Iberia, Spanyol dengan skor 3,88
- Norwegian Air Shuttle, Norwegia dengan skor 3,88
- Vietnam Airlines, Vietnam dengan skor 4,04
- Air New Zealand, New Zealand, dengan skor 4,38
- SunExpress, Turkiye dengan skor 4,38
- S7 Airlines, Rusia dengan skor 4,42
- Turkish Airlines, dengan skor 4,47
- Philippine Airlines, Filipina dengan skor 4,53
- LOT-Polish Airlines, Polandia dengan skor 4,69
- Aeromexico, Meksiko dengan skor 4,81
- AVIANCA, Kolombia dengan skor 4,88
- Copa Airlines, Panama dengan skor 4,97
- Thai AirAsia, Thailand dengan skor 5,08
- Aegean Airlines, Yunani dengan skor 5,08
- Emirates, Uni Emirat Arab dengan skor 5,28
- Ethiopian Airlines, Etiopia dengan skor 5,37
- Finnair, Finlandia dengan skor 5,76
- Hainan Airlines, China dengan skor 5,92
- Vistara, India dengan skor 6,19
- Qatar Airways, Qatar dengan skor 7,03
- Korean Air, Korea Selatan dengan skor 7,19
- All Nippon Airways, Jepang dengan skor 7,48
- Singapore Airlines, Singapura dengan skor 7,69
Adapun peringkat tersebut dipertimbangkan dari penilaian sejumlah faktor, yakni ketepatan waktu, catatan pembatalan, peringkat pelanggan, penawaran bagasi gratis, hiburan selama penerbangan.
Penilaian lainnya adalah layanan pelanggan, kenyamanan tempat duduk, hingga ketentuan berat bobot jinjingan pada 62 maskapai penerbangan terbesar dunia.
SUMBER

2 maskapai penerbangan tanah air mencatatkan diri sebagai yg terburuk di dunia. Lion Air dan Wings Air. Keduanya memuncaki daftar 50 maskapai terburuk.
Selain Lion Air dan Wings Air, ada 2 maskapai penerbangan Indonesia lainnya juga masuk daftar 50 maskapai terburuk ini.
Dua maskapai lainnya adalah Batik Air yang menempati peringkat 17 dan maskapai Citilink tercatat pada peringkat 22.
Platform layanan perjalan Bounce merilis daftar 50 maskapai dengan layanan terburuk di dunia pada tahun 2022.
Termasuk di dalamnya Lion Air dan Wings Air yang berada pada peringkat satu dan dua sebagai maskapai internasional terburuk di dunia untuk layanan penerbangan.
Daftar itu dibuat berdasarkan survei yang dilakukan platform tersebut dengan menganalisis maskapai penerbangan dari berbagai negara di dunia.
Melansir laman resmi Bounce, Jumat (11/11/2022) Lion Air berada di peringkat pertama sebagai maskapai internasional terburuk dengan skor 0,72.
Alasan kenapa jadi maskapai terburuk
Adapun Bounce memiliki alasan dan penilaian mengapa dua maskapai asal Indonesia itu jadi yang terburuk.
"Maskapai (Lion air) itu tercatat memiliki tingkat kedatangan tepat waktu hanya 42,27 persen dengan persentase pembatalan 34,43 persen," demikian tertulis dalam laman Bounce, Selasa (25/10/2022).
Artinya, maskapai anggota Lion Group tersebut sering terlambat. Bahkan sepertiga penerbangan Lion Air dibatalkan dalam satu tahun terakhir.
Sedangkan penilaian layanan makanan dan hiburan dalam penerbangan Lion Air hanya 1/5, dan untuk kenyamanan kursi serta layanan pelanggan, skornya 2/5.
Maskapai yang juga bagian Lion Air Group itu berada di urutan kedua, setelah Lion Air dengan skor 1,11.
Sedangkan berdasarkan statistik kedatangan dan pembatalan serta ketepatan waktu, masing-masing 49,78 persen dan 20,63 persen.
Selain itu, Wings Air hanya mendapatkan penilaian 2/5 untuk layanan staf dan kenyamanan kursi, serta nilai 1/5 untuk makanan dan hiburan.
Berikutnya ada pula maskapai Batik Air yang menduduki peringkat 17 dengan tingkat ketepatan waktu 62,64 persen dan pembatalan dengan skor 16,01 persen.
50 Maskapai terburuk di dunia
Berikut daftar lengkap beserta skor 50 maskapai terburuk di dunia:
- Lion Air, Indonesia dengan skor 0,72
- Wings Air, Indonesia dengan skor 1,11
- Flydubai, Uni Emirat Arab dengan skor 1,18
- AirAsia India, India dengan skor 1,34
- Shenzhen Airlines, China dengan skor 1,54
- VivaAerobus, Mexico dengan skor 1,56
- Wizz Air, Hungary dengan skor 1,79
- Ryanair, Irlandia dengan skor 2,06
- AirAsia, Malaysia dengan skor 2,06
- Volaris, Meksiko dengan skor 2,15
- Pobeda, Rusia dengan skor 2,27
- Eurowings, Jerman dengan skor 2,36
- WestJet, Kanada dengan skor 2,36
- Air Canada, Kanada dengan skor 2,63
- Air China, China dengan skor 2,70
- SpiceJet, India dengan skor 2,72
- Batik Air, Indonesia dengan skor 2,74
- Azul Airlines, Brazil dengan skor 2,84
- China Eastern Airlines, China dengan skor 3,11
- Aer Lingus, Irlandia dengan skor 3,15
- Air France, Prancis dengan skor 3,15
- Citilink, Indonesia dengan skor3,38
- easyJet, United Kingdom dengan skor 3,52
- British Airways, United Kingdom dengan skor 3,65
- Malaysia Airlines, Malaysia dengan skor 3,79
- IndiGo, India dengan skor 3,83
- Air India, India dengan skor 3,85
- Iberia, Spanyol dengan skor 3,88
- Norwegian Air Shuttle, Norwegia dengan skor 3,88
- Vietnam Airlines, Vietnam dengan skor 4,04
- Air New Zealand, New Zealand, dengan skor 4,38
- SunExpress, Turkiye dengan skor 4,38
- S7 Airlines, Rusia dengan skor 4,42
- Turkish Airlines, dengan skor 4,47
- Philippine Airlines, Filipina dengan skor 4,53
- LOT-Polish Airlines, Polandia dengan skor 4,69
- Aeromexico, Meksiko dengan skor 4,81
- AVIANCA, Kolombia dengan skor 4,88
- Copa Airlines, Panama dengan skor 4,97
- Thai AirAsia, Thailand dengan skor 5,08
- Aegean Airlines, Yunani dengan skor 5,08
- Emirates, Uni Emirat Arab dengan skor 5,28
- Ethiopian Airlines, Etiopia dengan skor 5,37
- Finnair, Finlandia dengan skor 5,76
- Hainan Airlines, China dengan skor 5,92
- Vistara, India dengan skor 6,19
- Qatar Airways, Qatar dengan skor 7,03
- Korean Air, Korea Selatan dengan skor 7,19
- All Nippon Airways, Jepang dengan skor 7,48
- Singapore Airlines, Singapura dengan skor 7,69
Adapun peringkat tersebut dipertimbangkan dari penilaian sejumlah faktor, yakni ketepatan waktu, catatan pembatalan, peringkat pelanggan, penawaran bagasi gratis, hiburan selama penerbangan.
Penilaian lainnya adalah layanan pelanggan, kenyamanan tempat duduk, hingga ketentuan berat bobot jinjingan pada 62 maskapai penerbangan terbesar dunia.
SUMBER
BENERAN JADI YANG TERBURUK DI DUNIA SEPERTI KATA-KATA BAPAK RUSDI KIRANA










aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.1K
Kutip
65
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan