news.bplnAvatar border
TS
news.bpln
NasDem Dukung Formula E Lanjut: Salah Satu Upaya Cegah Resesi
Jakarta - Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendukung jika Formula E digelar lagi tahun 2023. NasDem menyebut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa menilai manfaat dari program era Anies Baswedan itu.

"Program Formula E tahun depan jika dilaksanakan kembali itu bagus sekali, apalagi dengan Pj Gubernur Pak Heru, jadi Pak Heru juga bisa melihat dampak dari secara meluas yaitu secara perekonomian, dan juga bagaimana di tahun depan banyak negara-negara yang sedang mempersiapkan resesi ekonomi, dengan salah satu bagaimana cara pencegahannya, ya salah satunya dibuat event Formula E," kata Bendahara Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

"Jadi kita sangat mendukung apa yang sudah dicanangkan program sebelumnya oleh era Pak Anies, kemudian dilanjutkan oleh Pj Gubernur Pak Heru ya kita sangat mengapresiasi," jelasnya.

Namun, Jupiter berharap ajang balap mobil listrik itu dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Terutama, dalam hal transparansi.

"Kita berharap acara di tahun depan lebih transparan lagi, akuntabel, dan Pak Heru Bisa menilailah dampak positif ini ternyata memiliki makna yang sangat besar untuk DKI Jakarta," tutur dia.

Selain itu, Jupiter juga menanggapi pertanggungjawaban Formula E yang disorot Fraksi PDIP. Menurutnya, laporan keuangan dan anggaran mengenai balapan itu diawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"BPK pasti akan mengecek, memeriksa terkait dengan pertanggungjawaban Formula E yang telah dilaksanakan kemarin. Jadi persoalan adanya masalah atau tidak itu, itu nanti akan disampaikan oleh BPK," tutur dia.

Jupiter menyakini BPK akan menyampaikan kepada publik jika ada permasalahan pada laporan keuangan pelaksanaan Formula ini. Menurutnya, hingga saat tidak ada masalah dengan pertanggungjawaban Formula E.

"Sampai hari ini belum ada masalah, sampai hari ini BPK juga belum memberikan statement apapun. Jadi menurut saya yang disampaikan oleh PDIP itu hanya sebuah dinamika aja yang terjadi, itu biasa itu." tutur dia.

Lebih lanjut, NasDem meyakini gelaran Formula E ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Jakarta. Karena itu, NasDem mendukung ajang balap listrik ini dilanjutkan.

"Saya yakin dan percaya, harapan kami, saya mewakili fraksi NasDem memiliki harapan agar Jakarta bangkit pascapandemi COVID-19, dan saya meyakini, memiliki keinginan yang kuat dengan diadakannya kegiatan Formula E ini akan mempercepat laju ekonomi di tengah ancaman resesi ekonomi dunia pada tahun 2023," jelasnya.

"Makanya kenapa Pak Heru melanjutkan kegiatan Formula E, karena dianggap ini sebagai salah satu faktor untuk memperbaiki ekonomi yang ada di Ibu Kota," imbuhnya.

Heru Budi sebelumnya mempersilakan jika JakPro dan Ancol kembali menggelar Formula E tahun depan. Heru tidak mempermasalahkan sebab sudah ada perjanjian Business to Business.

"Ya itu udah B to B kan, silakan aja kalau di JakPro dengan Ancol melaksanakan silakan aja," kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (9/11/2022).

JakPro diketahui merupakan penyelenggara Formula E. Ajang balap mobil listrik itu sudah pernah digelar pada Juni lalu di Ancol, Jakarta Utara.

https://news.detik.com/berita/d-6401...cegah-resesi/2

Tiap minggu aja pak klo bener bisa mencegah resesi ekonomi...emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
xneakerz
muhamad.hanif.2
bangmansyur
bangmansyur dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan