pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
Lubang Trotoar Kebayoran Baru Jaksel Kini Ditutup Kayu
Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 11 Nov 2022 12:01 WIB


Jakarta - Lubang-lubang di trotoar kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan kini ditutup dengan kayu. Penutupan ini untuk menjamin keselamatan pedestrian sembari menunggu penutup yang kokoh selesai dibikin kontraktor.

Lubang-lubang drainase di tengah trotoar termasuk di jalur guiding block tunanetra ada di Jl Trunojoyo, Jl Adityawarman, dan di Jl Sultan Hasanudin, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tutup lubang dari bahan besi dan cor masih dalam tahap pembuatan di bengkel.

"Sembari menunggu itu, kita tutup dulu lubang-lubang tersebut menggunakan kayu, supaya tidak ada yang terperosok," kata Kepala Bidang Kelengkapan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Bernhard Hutajulu, kepada detikcom, Selasa (8/11/2022).

Ukuran lubang-lubang itu tidak semuanya seragam, meski tipe dan variasinya tidak terlalu banyak. Bila sejumlah tutup sudah jadi dibikin, maka tutup besi-cor bakal langsung dipasang di lubang trotoar itu.

"Nanti permukaan penutupnya kita samakan dengan permukaan trotoar," kata Bernhard Hutajulu.



Lubang di trotoar ini sudah cukup lama terpantau menganga meski pembangunan trotoar di lokasi sudah selesai. Dinas Bina Marga DKI menargetkan lubang-lubang ini bakal ditutup semua pada November ini.

"Mudah-mudahan bulan ini tertutup semua," kata Bernhard.



Kontraktor yang menangani penutup lubang drainase ini sudah dipanggil oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Kontraktor itu sudah kena tegur dan diminta mengerjakan kewajibannya segera.

"Sudah kita panggil kontraktornya, kita tegur," kata dia.

detiknews.com

pakisal212
muhamad.hanif.2
jiresh
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan