newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
PAN Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo Hanya Guyonan Politik


MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) turut berkomentar soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Pilpres 2024 merupakan jatah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, pernyataan Presiden Jokowi tersebut hanya sebuah guyonan politik. Dia meyakini, apa yang disampaikan Jokowi tersebut tidak berimplikasi apa pun.



"Saya hadir di HUT Perindo dan saya rasa itu lebih merupakan sebuah pernyataan dan guyonan politik," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11).

Selain guyonan politik, kata Yandri, pernyataan Jokowi tersebut juga merupakan dorongan semangat kepada Prabowo.



Wakil Ketua MPR RI ini meyakini, Jokowi juga akan menyampaikan semangat serupa kepada pimpinan partai politik lain yang berniat maju Pilpres 2024.

"Mungkin besok ada nama lain lagi disemangati yang penting supaya semangatnya tinggi. Karena apa, kan tujuannya satu, berlomba-lomba untuk berbuat baik," ungkapnya.



Oleh sebab itu, Yandri menilai dukungan Jokowi ke Prabowo sah-sah saja dan tidak berdampak apa pun secara politik.

"Jadi saya kira yang disampaikan sah saja, tak ada implikasi apa pun. Saya pikir itu pernyataan politis dan itu bisa disampaikan pada siapa pun juga," pungkasnya.




Sumber
muhamad.hanif.2
kabarotocom
newsbolaskor
newsbolaskor dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan