Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lase12Avatar border
TS
lase12
Motor Hilang (empati vs nasihat)
Kemarin motor gue hilang pas di parkir depan rumah. Gue parkir depan rumah karena ya emang kalau mau dimasukin ke dalam agak susah di dalem itu udah penuh sama satu mobil dan 2 motor. Sebenarnya yang gue mau bahas sih bukan soal motor hilangnya, tapi respon orang orang yang tau motor gue hilang. Kebanyakan, pada ga percaya karena gue itu suka bercanda. Cuman pas tau kalau beneran ilang mereka langsung shock dan nyuruh sabar dan ikhlas aja, berdoa biar dapat ganti yang lebih baik. Mungkin itu respon yang paling normal dan menenangkan diri gue saat lagi di kondisi yang kaya gini.

Nah ada lagi yang responnya tuh menasihati, ini sih yang komen emang ga kenal deket banget sih. Dia ini ya abang-abangan gitu di salah satu tongkrongan gue dan emang gue gabung di grup WhatsApp yang ada duanya juga. Jadi pas temen gue bilang kalau motor gue hilang di grup itu, si "bijak" ini bilang sebenarnya kenapa kita kemalingan itu ya karena ada kesempatan dan makanya dari itu kita harus lebih bla..bla..bla.

Motor Hilang (empati vs nasihat)

VS

Motor Hilang (empati vs nasihat)

Oke apa yang dia bilang itu semua gua akuin bener semuanya ga ada salah. Terus kenapa gue sebel? Ya jelas karena yang gue butuh disaat sedang kondisi kaya gini tuh cukup rasa empati ga perlu lah nasihat. Kecuali kalau lu yang beliin gue tu motor baru deh nasihatin gitu gapapa.

Yang bikin gue bingung kok masih ada ya orang pas temennya lagi kena musibah berkomentar "menasihati", yang padahal menurut gue ketika lagi ada temen lu yang kena musibah cukup dengan dengarkan respon dengan kata kata empati dan menghibur.

Coba lu bayangin nih temen lu lagi kena musibah ditinggal sama pacar atau istrinya karena lebih milih yang lebih ganteng dan mapan. Terus lu respon dengan bilang "ditinggal sama wanita itu biasa apalagi karena lu kalah secara fisik dan harta. Lu bisa lagi yang lain yang terima lu apa adanya".
Gue yakin temen lu makin bete. Jadi orang kalau dengerin orang lagi curhat ga perlu jadi bijak, kalau ga bisa empati mending lu lakuin hal bodoh, seenggaknya temen lu bisa terhibur sama kebodohan lu.

Oh iya, pada akhirnya gue keluar dari grup WhatsApp itu, karena emang gue juga ga pernah ngapa-ngapain di grup itu.
sonzy17
sonzy17 memberi reputasi
-1
684
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan