satuviral.comAvatar border
TS
satuviral.com
Kisah Widy Vierra Sembuhkan Trauma Pelecehan Seksual


Pura-Pura Jadi “Wonder Woman” dan Nangis Dalam Diam
Info Viral: Vokalis Vierratale, Widy Soediro Nichlany mendadak viral di Jagat maya. Ia curhat pengalaman traumatis menjadi korban pelecehan seksual di Podcast Deddy Corbuzier.

Widy, panggilan akrabnya juga menceritakan perjuangannya sembuh dari trauma kejadian tersebut. Menurutnya masih banyak orang yang tidak paham bagaimana menangani korban pelecehan seksual.

Usai kejadian itu, Widy yang masih ketakutan didorong sang Pacar untuk lapor ke polisi. Padahal saat itu ia hanya ingin didengarkan, dan ditenangkan sambil dipeluk.

Widy akhirnya pergi ke kantor polisi mengikuti saran sang pacar. Namun saat tiba di kantor polisi dirinya merasa tidak mendapatkan perilaku yang berempati pada korban pelecehan.

“Orang berwenang juga “slengean”. Nanya gue sambil gimana gitu. Mungkin yah asumsi gue ‘ah ini ABG abis mabok’ gitu kali yah” ucap dia di podcast Deddy.


Dalam kondisi yang masih syok dan “ngblank”, sang petugas bertanya hal-hal sensitif. Hal ini membuat Widy kembali sakit mengingat kejadian traumatis itu. Sang pacarpun tak banyak bicara membantu wanita yang lahir pada 8 Mei 1990 ini.

“Gue dibawa ke tempat berwenang yang kecil. Gue masih shock, gue gak tau harus ngomong apa. Banyakan diem. Dia pun(mantan pacar) gak bantu gue ngomong ke orang berwenangnya,” kata Widy.

Widy pun memutuskan untuk menutup rapat-rapat peristiwa traumatik tersebut. Ia hanya menceritakan hal ini kepada orang terdekat. Salah satunya kepada rekan satu bandnya, Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar

Sayangnya Widy merasa kurang mendapatkan dukungan dari keduanya. Reaksi keduanya datar saja usai mendengar curhatan Widy. Seolah-olah keduanya menganggap kejadian itu hal yang biasa.

Padahal dirinya ingin mendapatkan dukungan secara psikis. Widi juga menginginkan diperlakukan secara halus setelah mengalami kejadian tersebut.

“Harapan kita para korban yang pengin banget dibantuin. Pingin dirangkul banget, segala macam. Tapi reaksi mereka beda (kevin dan Raka). Mungkin karena mereka laki-laki, jadi beda aja,” beber Widy.

Widy mencoba bersikap kuat dan baik-baik saja bak “Wonder Woman ‘ dihadapan semua orang. Sehingga Kevin Aprilio dan Raka tidak tahu bahwa ia itu berjuang sendirian menyembuhkan luka traumatik.

Konten Sensitif


“Gue sendirian aja (menyembuhkan luka traumatis). Kalau untuk anak-anak Vierra mungkin mereka nggak tau harus ngapain. Balik lagi kan karena hanya kita yang bisa nyembuhin diri sendiri,” tutur dia.

Diculik dan Dilecehkan Dalam Mobil
Peristiwa pelecehan seksual yang menimpa Widy terjadi beberapa tahun silam. Saat itu Widi sedang berjalan kaki sendirian di Jakarta selatan. Tiba-tiba ada mobil berhenti. Beberapa orang menariknya ke dalam mobil tersebut.


“Jadi ada orang yang pick up (menculik) gw. Gw gak tahu siapa. Mereka juga lagi mabok kayaknya. Karena daerahnya memang daerah orang party kan,” jelas Widy seperti dikutip oleh Satu Viral.

Di dalam mobil, para laki-laki memaksa membuka bajunya dan hendak melakukan hal-hal tak senonoh. Widy lantas memberi tahu pada orang-orang itu bahwa dirinya adalah vokalis Vierra. Namun mereka meminta Widy untuk menunjukkan tato miliknya.

“Untungnya mereka tau Widy Vierra punya tato. Aku tunjukin. Mereka diskusi sebentar. Lalu minta maaf dan turunin gue dipinggir jalan,” kata Widy.

Pada akhirnya Widy memang dilepaskan oleh rombongan tak dikenal itu. Peristiwa itu menimbulkan luka psikis yang luar biasa padanya.

Berita Viralyang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinya akan memberikan gosip viral tentang artis viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.


SUMBER

Gimana gan info satuviral kali ini? jangan lupa cendol dan tinggalin jejak positif di bawah ya...

emineminna
emineminna memberi reputasi
1
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan