katonyudhoAvatar border
TS
katonyudho
6 Alasan Kenapa Wisuda Itu Penting
Siapa sih yang gak mau jadi sarjana dan diwisuda? pasti gak ada dong yang mau dapet predikat mahasiswa abadi emoticon-Ngakak (S) ni ane kasih tau kenapa sih wisuda itu penting .

1. Sebagai Persembahan

Wisuda itu momen mengharukan dan juga menyenangkan untuk orang yang udah berjuang demi keberhasilan kamu, yaitu siapa lagi kalo bukan orang tua. Orang tua udah keluar biaya super banyak sampe harus pinjem sana sini, jual ini itu, supaya kamu bisa lanjut belajar atau supaya kamu bisa hidup sejahtera di perantauan. Wisuda bisa kamu persembahkan buat orang tua, anggota keluarga terdekat lain, dan juga untuk orang-orang (ehem) terkasih.

2. Buat ketemu temen-temen

Kadang yang namanya mahasiswa tingkat akhir itu udah mulai susah kumpul-kumpul sama temen-temen seperjuangan, gak kayak jaman waktu masih mahasiswa baru dulu. Berhubung keinginan dan kegigihan untuk lulus setiap orang itu beda-beda, lulus dan wisudanya juga beragam. Makanya wisuda itu penting untuk ketemu temen-temen yang udah susah banget ditemuin, macem yang udah kerja, udah nikah, atau juga udah pulang kampung.

3. Buat ketemu gebetan

Emang agak ngenes sih ya, kalo udah mau lulus aja gebetannya masih belom dipacarin juga. Tapi mau gimana lagi, akhirnya momen wisuda ini dipake buat ketemu gebetan yang masih bikin penasaran. Siapa tau setelah dia liat kamu lulus dia jadi mikir kalo kamu cukup reliable untuk dipacarin. Kamu juga bisa modus buat foto berdua!

4. Buat ketemu orang tua gebetan

Nah kalo yang ini menguntungkan juga nih! Kalo selama ini kamu ngegebet orang yang tinggalnya jauh banget dari rumah kamu, kamu bisa manfaatin di sini. Minta kenalin sama gebetan kamu ke orang tuanya, siapa tau kamu bisa mengambil hati orang tuanya tersebut dan akhirnya kalian direstui. Yaa siapa tau juga yekan ternyata kalian itu sahabat dari kecil yang udah terpisah lama banget, dan atau juga bisa jadi orang tua kalian sahabat lama yang berjanji akan menjodohkan anak-anak mereka, macem di ftv-ftv gitu deh.

5. Supaya punya jas/kebaya

Buat kamu yang selalu berpenampilan cuek, kamu harus udah mikir nih untuk punya pakaian formal. Nah dengan adanya momen wisuda, kan akhirnya kamu punya tuh 1 stel pakaian formal yang kece, untuk jaga-jaga kalo ntar ada temen kamu ngundang nikahan, atau momen formal lainnya.

6. Membuka pintu rejeki

Berhubung wisuda itu momen penting untuk sebagian orang, makanya orang-orang terdekat juga pengen menghargai mereka dengan memberikan hadiah-hadiah. Nah bisa dibilang, wisuda itu membuka pintu rejeki untuk tukang bunga, tukang balon, tukang hadiah-hadiah boneka wisuda
anasabila
4iinch
TRMG
TRMG dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan