Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
10 Tips untuk Kamu yang Sering Merasa Kesepian
10 Tips untuk Kamu yang Sering Merasa Kesepian

Cangkeman.net - Kesepian adalah suatu yang menjengkelkan bagi para jomblo. Terlebih saat malam minggu, di saaat yang lain bergandengan tangan, yang jomblo hanya bisa membayangkan, atau hanya sekedar rebahan di kasur, sesekali melihat WA yang terasa sepi bagaikan kuburan, dua garis tak juga kunjung membiru padahal yang ditaksirmu online. Sungguh sakit.

Nah, ada beberapa tips untuk mengatasi kesepian, nih. Saya akan membagikan Sepuluh tips untuk megatasi kesepian. Yang pertama adalah stalker-in sesorang yang kamu taksir. Kamu bisa stalker-in IG atau FB-nya, kamu bisa melihat-mlihat fotonya dan menyimpannya. Tapi ingat jangan kamu bawa foto tersebut ke dukun. Jangan lupa juga kamu cari tahu apakah seseorang yang kamu taksir sudah punya gebetan apa belum.

Cara yang kedua adalah dengerin musik yang mewakili perasaanmu. Lalu bernyanyi bersama-sama seperti sebuah konser. Kalian boleh sambil nangis sesenggukan atau meraung-raung. Hal itu dapat membuat hati kalian tenang. Tapi ingat, harus di tempat yang sepi, kamar jangan lupa ditutup. Nanti satu rumah kebisingan lagi mendengar suaramu yang fales.

Cara yang ketiga adalah menulis, baik itu menulis puisi, cerpen, esai, novel lalu kirimkan tulisan-tulisanmu ke media masa. Atau bisa juga puisi-puisimu bisa kamu kasih ke gebetanmu, siapa tahu bisa klepek-klepek sama kamu.

Cara yang ke empat adalah belajar bermain alat musik. Ada banyak alat-alat musik seperti gitar, piano, ukulele, biola, dan masih banyak lagi. Kamu boleh pilih belajar satu alat musik tersebut, belajar semua alat musik lebih bagus lagi. Kamu boleh kesepian tapi bisa main alat musik. Jika kamu sudah ahli dalam memainkan alat musik, kamu bisa menyanyikan sebuah lagu untuk gebetanmu.

Cara yang kelima Traveling. Traveling sangat bagus untuk mengatasi kesepian, kegabutan, dan kegalauan dirimu. Bisa itu camping, jalan-jalan ke objek wisata, goes sepeda. Tapi mengingat situasi seperti ini kamu bisa camping di depan rumahmu, sambil bakar-bakaran ayam, tapi ingat jangan salah bakar nanti malah bakar rumahmu sendiri.

Cara yang keenam adalah nonton film. Ada banyak jenis film yang bisa kamu tonton, mulai dari horor, komedi, romantis, dan lain lain. Dan jangan lupa kalian menonton film kemerdekaan seperti Bumi Manusia, Perburuan, dan masih banyak lagi film nasionalisme lainnya.

Cara ketujuh adalah olahraga. Di saat pandemi seperti ini kondisi kesehatan tubuh sangat penting. Daripada menangis kesepian, lebih baik kalian berolah raga seperti bermain sepak bola, bulu tangkis, bola voli, bola basket, dan masih banyak lagi olah raga yang lainnya. Dengan berolahraga dapat meningkatkan stamina tubuh dan tentunya menyehatkan.

Cara yang kedelapan adalah makan dan minum. Kesedihan akan kesepian juga membutuhkan tenaga. jadi makan sangat diperlukan untuk mengganti tenaga yang hilang akan kesedihan. Dan jangan lupa untuk banyak minum air putih. Air mata kan juga perlu untuk diisi kembali. Jangan sampai air mata kalian kering akibat menangisi kesepian dan lupa minum air putih.

Cara yang kesembilan membaca tulisan di Cangkeman. Membaca tulisan di Cangkeman dapat menambah wawasan kita, kita juga bisa belajar menjadi humoris, tips-tips menggombal tapi berfaidah, pokoknya komplit dan tentunya membuat kalian terlihat berpengetahuan dan memiliki wawasan yang luas.

Cara yang terakhir adalah tidur, kalian sudah melakukan semua tips-tips di atas tetapi masih saja kesepian? Lebih baik kalian tidur. Dengan tidur,  kesepian kalian, kegabutan kalian, kegalauan kalian dijamin hilang. Siapa tahu ketika kalian tidur, kalian bisa bermimpi hal-hal yang menyenangkan, punya mobil, punya istri, pokoknya mimpi mimpi yang positif. Setidaknya kalian bahagia meskipun hanya dalam mimpi.

Itulah tips-tips untuk kalian yang merasa kesepian. Kesepian adalah hal yang wajar, tapi ingat jangan sampai kesepian pada diri kalian malah menjerumuskan kalian ke dalam hal-hal yang negatif. Jadikanlah kesepian tersebut mengarah untuk hal-hal yang positif.


Tulisan ini ditulis oleh Malik Ibnu Zaman di Cangkeman pada tanggal 6 oktober 2022.
ih.sul
oulaaa
erwaleste
erwaleste dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan