c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hary Tanoe Dapat Ancaman! Gara-Gara Masih Siaran Analog Di Jabodetabek.




MNC Grup kemarin masih siaran analog untuk wilayah Jabodetabek, sementara untuk yang lainnya sudah men shut down atau mematikan siaran analog untuk wilayah Jabodetabek.

Menarik sekali ketika MNC akan menempuh jalur hukum atas aksi pemerintah yang melarang semua stasiun televisi untuk siaran analog.

Walau sebenarnya isu untuk mematikan siaran analog yang ada di frekuensi 700MHz memang sudah berlangsung lama, itu semua tak lepas dari cuan. Karena nantinya frekuensi 700MHz ini akan dilelang untuk jaringan 5G.



Harapannya dengan meningkatnya layanan 5G maka internet di Indonesia akan semakin cepat, saat ini baru 2 provider yang bermain di 5G yaitu Telkomsel dan Indosat Ooredoo dan itu cakupannya juga terbatas wilayahnya.

Diharapkan dengan adanya pindah frekuensi untuk siaran televisi gratis ke digital, maka frekuensi yang kosong ini dapat dimanfaatkan untuk memperkuat 5G.

Tapi, langkah pemerintah memang bagus namun saat ini masyarakat Jabodetabek khususnya karena berada di kota besar sudah semakin sedikit yang hidupnya dihabiskan menonton televisi.







Karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kerja, sekolah, kursus dan sebagainya. Bahkan ibu rumah tanggapun sudah beralih wirausaha dirumah akibat pandemi dan juga inflasi, yang menyebabkan nonton sinetron kegemaran tidak terlalu intens.

Ibu rumah tangga lebih banyak nonton layanan VIU, IQIYI, Disney, dan sebagainya. Apalagi penyuka Drama Korea, lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar smartphone. Bahkan bisa tik tok dan juga ghibah di Facebook.

Lantas waktu untuk menonton televisi? Hampir sedikit sekali, disini Hary Tanoe sadar televisi sudah kurang diminati banyak kalangan kalau pindah ke digital, walau harga STB itu murah sekalipun ada saja yang malas membelinya.



Apalagi warga miskin, uang 50-200 ribu mending dipakai buat beli beras, maka sebelum ada larangan dari pemerintah MNC Grup masih nakal. Tapi sekarang semua siaran analog sudah dimatikan.

Bahkan anggaran pemerintah untuk bagi-bagi set top box secara nasional per 2 November sebanyak 1.078.645 unit tentunya bukan jumlah yang sedikit, sedangkan data terbaru Kementerian menyebutkan ada 5,6 juta rumah tangga miskin, berapa sisanya yang butuh bantuan STB gratis dari pemerintah? Tentu masih cukup banyak bukan!



Kenapa MNC Grup ngotot siaran analog? Rating dan cuan, maklum sinetron mereka ratingnya tinggi-tinggi, sedangkan yang nonton sinetron rata-rata ibu rumah tangga kalangan bawah dan pengangguran. Kalau mereka belum beli STB, alamat tidak ada yang nonton hehehe...

Berhubung TS jarang nonton televisi, yah mending ngaskus aja. Terkadang acara di televisi juga sudah kurang seru.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 04-11-2022 04:09
pakisal212
ariesnilstrong
h.suhengki
h.suhengki dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan