ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Bisa Membelah Bumi? Penemuan Nikola Tesla yang Terlalu Berbahaya


Siapa yang tidak kenal Nikola Tesla? Meski tidak pernah bertemu, tapi Anda pasti sering mendengar namanya baik di buku pelajaran maupun di internet. Nikola Tesla adalah salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah. Penemuannya yakni arus listrik bolak-balik adalah alasan mengapa kita semua bisa mengakses internet saat ini.

Nikola Tesla meninggal pada 7 Januari 1943 dan beberapa hal janggal terjadi setelah kematiannya, terutama tentang sketsa penemuan yang dia tinggalkan.

Banyak yang percaya bahwa blueprint yang ditinggalkan oleh Tesla disita oleh FBI karena dianggap terlalu berbahaya. Ada banyak teori konspirasi yang menyelimutinya, tetapi pada tahun 2016 FBI akhirnya mendeklasifikasi sekitar 250 halaman dokumen terkait Tesla, tapi publik tetap tak percaya bahwa itu sudah semuanya.



Salah satu yang dianggap paling mengerikan adalah Death Ray, senjata pemusnah massal. Ide ini sebenarnya dia ungkapkan pada tahun 1930 tapi dia enggan mewujudkannya karena terlalu berbahaya sebagai sebuah senjata. Bahkan saat itu pun ada pihak yang mencoba mencuri ide penemuannya ini, tetapi Tesla berhasil menyembunyikannya di tempat yang aman.

Penemuan lain yang tak kalah mengerikan adalah Oscillator Tesla, pencipta gempa buatan. Coba bayangkan jika sebuah gempa bisa diciptakan, tentunya peradaban paling modern pun akan was-was dengan penemuan ini. Untungnya, Tesla menghancurkan penemuan ini pada 1898 karena menyadari teror yang bisa penemuannya ciptakan. Rumornya, penemuan ini bahkan bisa membelah bumi.



Penemuan Tesla tidak semuanya mengerikan. Pada 1901 Tesla juga pernah merancang menara Wardenclyffe, stasiun transmisi nirkabel raksasa. Tesla merencanakan agar menara tersebut dapat mengirimkan pesan, telepon, bahkan pesan fax ke penjuru dunia. Selain itu Tesla juga yakin bisa alat tersebut bisa menghimpun panas bumi dan mengirimkan listrik gratis ke seluruh dunia. Sayangnya, tak ada yang mau membiayai penelitian ini.



Selain itu, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Tesla berhasil menciptakan teknologi anti-gravitasi. Teknologi ini diimplementasikan dalam bentuk sebuah pesawat terbang mirip UFO yang dapat melayang lama tanpa memerlukan minyak bumi maupun gas. Sayangnya, penemuan ini juga tidak mendapat dukungan dana.




Nikola Tesla jelas merupakan salah satu manusia paling cerdas yang pernah hidup di muka bumi. Kreativitasnya yang gila membuatnya mendapat banyak hinaan sekaligus dibenci oleh elit global di kala itu, tapi tak diragukan lagi penemuannya adalah salah satu pilar yang menyokong peradaban modern saat ini.

Kira-kira, kalau semua penemuan itu tercipta pada masanya, akan jadi apa dunia saat ini?

sumur
sumur
Diubah oleh ih.sul 16-11-2022 01:37
pilot.mirage449
agusn6778
scorpiolama
scorpiolama dan 48 lainnya memberi reputasi
49
14.3K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan