Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Gara-gara Bawa Sandwich dari Luar ke Australia, Wanita ini di Denda 27 Jutaan Rupiah
Tangkapan layar dari Video Jessica Lee yang viral | tiktok.com/@_jesiccaleeee


Media sosial TikTok menjadi ramai setelah seorang penumpang wanita di denda oleh bea cukai Australia karena kedapatan membawa makanan berupa sandwich, menurut pengakuan si wanita tersebut sandwich tersebut yang sudah dimakannya setengah dan tinggal sisa setengah lagi karena tidak habis ia pun menyimpannya di dalam tasnya tanpa sampai ke bandara Australia.

Adapun nama perempuan tersebut bernama "Jessica Lee" ia didenda saat tiba oleh pihak bandara Australia sekitar $ 1.840 atau sekitar 27 jutaan rupiah, ini termasuk jumlah denda yang cukup besar yang dirasa Jessica Lee saat membawa makanan sisa dari Singapura ke Australia.

Jessica Lee menceritakan kejadian tersebut ke dalam sebuah video dan mengunggahnya pada tanggal 1 Juli 2022. Jessica Lee mengatakan dia membeli sandwich di salah satu toko makanan di Singapura saat transit melalui Bandara Changi (Singapura).

Tangkapan layar dari Video Jessica Lee yang viral | tiktok.com/@_jesiccaleeee


Karena perjalanan jauh sehingga membuat ia lelahnya setelah berjam-jam perjalanan, wanita itu tidak menyadari bahwa dia perlu menyatakan bahwa dia telah membawa sandwich ketika mendarat dan turun di bandara di Australia.

Setelah informasi beredar liar di media sosial kemudian Pasukan Perbatasan Australia memberikan klarifikasi terkait keluhan Jessica Lee, yang mana setiap makanan yang dibawa ke negara Australia itu harus dicantumkan di Kartu Penumpang Masuk, dan bisa diperiksa oleh petugas keamanan.

Itulah sebabnya mengapa Jessica Lee harus di denda atas karena kecerobohannya, seorang juru bicara dari Departemen Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia mengatakan kepada media setempat bahwa penumpang yang menyatakan atau membuat pernyataan palsu dapat menghadapi denda hingga AU$2.664 atau sekitar$1.840 karena telah melanggar Undang-Undang Etika Biosekuriti. "Semua produk daging dan sayuran harus dicantumkan di Kartu Penumpang Masuk. Ini adalah pernyataan hukum," kata juru bicara itu.

Konten Sensitif
Tangkapan layar dari Video Jessica Lee yang viral | tiktok.com/@_jesiccaleeee


Lee mengira tidak ada masalah dalam membawa makanan dari luar kedalam Australia, saat pemeriksaan petugas biosekuriti datang dan langsung menginterogasi dirinya. Biosekuriti bertanya apakah Anda telah mengisi formulir di kartu kedatangan dengan benar dan mencantumkan sandwichnya?

Karena di dalam sandwich ada terdapat selada mentah sosis dan bahan mentah lainnya yang merupakan pelanggaran jika di bawah masuk Australia. Setelah itu Jessica Lee pun meminta maaf atas video yang ia buat hingga viral. Sejauh ini Video Jessica Lee telah ditonton hingga 695.000 lebih di Tiktok.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: cbsnews.com - How a Subway sandwich cost one traveler $1,840

catros
gepyan
screamo37
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan