thanlevia26565Avatar border
TS
thanlevia26565
Daerah Yang Miliki Mitos Paling Seram di Indonesia

Mitos merupakan kisah masa lampau yang mengandung penafsiran tentang alam semesta, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. Mitos dapat mengacu pada cerita tradisional.

Di Indonesia, ada banyak mitos yang beredar ketika kita mengjungi tempat-tempat yang dianggap suci atau keramat.

Berikut daerah di Indonesia yang memiliki mitos paling seram.


1. Karang Bolong

Jika kamu berkunjung ke Pantai Karang Bolong di Banten ini, kamu harus mentaati aturan yang dibuat masyarakat lokal di sana. Mitos yang beredar ialah, kamu dilarang bermain terlalu lama di tempat ini, karena di dalam karang yang bolong itu terdapat istana para mahluk halus.

2. Pantai Parangtritis

Legenda Nyi Roro Kidul yang menguasai Pantai Selatan Jawa ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Begitupun dengan mitosnya. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, dilarang keras menggunakan baju hijau. Jika masih nekat memakainya, maka kamu akan diseret ke dalam lautan.

3. Jembatan Merah Kebun Raya Bogor

Ada jembatan yang sangat terkenal jika kamu berkunjung ke kebun raya bogor. Menurut mitos yang beredar, jika kamu melewati jembatan merah ini bersama pasangan, maka siap-siap hubunganmu akan berakir. Karena menurut warga sekitar, jembatan merah ini dihuni oleh mahluk halus berwujud perempuan yang mati bunuh diri di jembatan tersebut.

4. Air Terjun Coban Rondo

Terletak di Jawa Timur, air terjun ini memiliki mitos yang tak kalah seram. Selama berada di tempat ini, kamu harus menjaga segala ucapamu, jika tidak, siap-siap mahluk halus akan menganggu dan mengikuti kamu kemanapun berada.

5. Candi Borobudur


Salah satu keajaiban dunia yang ada di Magelang, Jawa Tengah ini tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat. Namun, ternyata ada mitos yang beredar jika hendak mengunjungi candi borobudur. Salah satunya ialah, bagi wanita yang sedang haid, dilarang ke tempat ini jika sesuatu yang buruk tak ingin menimpa. Tentunya, kamu harus berpakaian yang rapih dan sopan, karena Candi borobudur yang merupakan tempat ibadah umat Budha.


newday1
arsenalkufc
pakisal212
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan