Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
JK : Jangan Menakut-nakuti Rakyat Dengan Kiamat
JK : Jangan Menakut-nakuti Rakyat Dengan Kiamat
JK : Jangan Menakut-nakuti Rakyat Dengan Kiamat
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah menegur Menteri Keuangan Sri Mulyani dan meminta untuk tak menakut-nakuti masyarakat terkait arah perekonomian tahun depan yang mengarah ke resesi. JK mengaku teguran tersebut telah disampaikan melalui sambungan telepon. Ia menilai memberikan pernyataan akan beratnya tantangan ekonomi di tahun depan tak akan memberikan solusi, justru membuat masyarakat makin waswas.

“Saya bilang pada Sri Mulyani jangan takut-takut orang tahun depan akan kiamat (krisis ekonomi). Jangan kasih takut semua orang. Ini negeri luas, kalau ada masalah, hadapi, kita jangan takut,” ujar JK dikutip dari Kompas TV, Minggu (30/10/2022). Pak JK yang terhormat. SMI bukan menakut nakuti rakyat. Dia bicara tentang realita. Tentang sesuatu yang harus dihadapi dengan kebersamaan.

Mengapa ? masalah bangsa ini tidak bisa diselesaikan dengan hanya pemerintah saja. Tetapi juga oleh DPR dan aparat hukum tentu juga rakyat termasuk di dalamnya pengusaha. Bagaimana kita bisa menggalang kebersamaan kalau diantara kita tidak ada sense of crisis? Tuh lihat. Ada orang halu yang sangat massive bicara Capres. Padahal pemilu masih dua tahun lagi. Itu buang waktu dan energi yang sia sia. Itu karena tidak ada sense of crisis.

Dengan adanya sense of crisis, maka presiden bisa dengan leluasa membuat kebijakan mengantisipi datangnya badai resesi dari luar. Ini mungkin akan terasa pahit dan diharapkan DPR bisa mendukung dan rakyat bisa menerima. Kita sudah buktikan ketika Pandemi COVID-19. Kita bersatu dengan legowo menerima UU No. 1 /2020. Sehingga pandemi bisa dilewati dan program recovery ekonomi bisa kita laksanakan. Tahun 2021 kita sudah keluar dari resesi dengan ditandai pertumbuhan positif.

Mengingatkan crisis dan resesi akan datang, itu bagus untuk revolusi mental dan memperkuat persatuan kita sebagai bangsa. Kita kuat dan hebat karena kita bersatu ditengah badai. Engga ada yang lompat ke sekoci. Pak Jk, moga sehat selalu dan terimakasih untuk penyemangat bahwa kita akan baik baik saja walau resesi datang sekalipun.

Sumber :
https://www.google.com/amp/s/amp.kom...ancaman-resesi
srikuncara70484
pakisal212
aldonistic
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan