Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Alasan BEM SI Hendak Demo di Tengah Jalan Jakpus: Agar Didengar
Alasan BEM SI Hendak Demo di Tengah Jalan Jakpus: Agar Didengar

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rampung menggelar demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). BEM SI menjelaskan alasan hendak demonstrasi tepat di tengah jalan.

"Sebenarnya masalah utamanya karena kita sudah sering kalo di sini (di bawah JPO Jalan Medan Merdeka Barat) dan nggak ada jawaban. Jadi paling utama mahasiswa juga butuh sebuah pendengaran dan juga atensi gitu ya, bahwa kita menyampaikan aspirasi nggak hanya sekadar teriak-teriak depan pagar saja," kata Koordinator Pusat BEM SI Muhammad Yuza Augusti kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Yuza mengatakan aksi di tengah jalan itu dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat yang melintas. Dia menyebut hal itu sengaja dilakukan agar masyarakat turut mendengar tuntutan para mahasiswa.

"Kita akhirnya di jalan saja. Percuma kita datang ke sini, tidak diberikan apa-apa. Cuma diberikan tempat, tapi tidak didengarkan. Ada warga yang banyak mendengarkan gitu ya, jadi kita memilih di tengah jalan, menarik perhatian para warga, melihat apa yang kita sampaikan, mendengarkan apa yang kita katakan, dan ya terlihat gitu kan bahwa tadi pun ramai akhinya," ujarnya.

"Kita berharap masyarakat melihat apa yang kita sampaikan, jadi nggak cuma dari kita mahasiswa doang yang menyampaikan tapi mereka juga tahu," imbuhnya.


Dia mengatakan aktivitas lalu lintas yang terganggu akibat demo hanya berlangsung dalam hitungan jam. Dia menyebut apa yang disuarakan mahasiswa jauh lebih penting lantaran kesusahan yang dirasakan masyarakat telah bertahun tahun.

"Kita permasalahannya dibalikin lagi ke pertanyaan, selama ini kalau kita tidak menyuarakan hal-hal yang seperti ini, yang dirugikan pun bukan hal pendek seperti ini. Yang dirugikan ini kan sejam, dua jam, empat jam selesai, kalau kita bersuara dengan beberapa undang-undang sudah dilecehkan, beberapa peraturan sudah dilecehkan juga, kesusahannya bertahun tahun gitu," ucap Yuza.

Lebih lanjut, dia mengatakan mahasiswa kecewa lantaran tak mendapat jawaban atas tuntutan yang disuarakan. Dia mengaku hal itu merupakan ujian bagi perjuangan mahasiswa.

"Teman-teman di sini pun tadi tidak serta-merta bahwa kita datang tidak mendapatkan apa-apa dan tidak memperjuangkan apa-apa gitu. Kita di sini juga capek panas-panasan," katanya.

"Kita kalau dibilang kecewa tetap selalu kecewa, tapi lagi-lagi napas perjuangan kita di sinilah yang diuji," lanjutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6375...-agar-didengar

Mahasiswa kok primitif banget ya??.. emoticon-Malu (S)

Padahal buat menyampaikan keluhan tuh ada aplikasi JAKI.. Ada twitter.. Ada IG.. Ada email.. Ada call center.. Dsb.. Kok masih pake demo2 d tengah jalan segala??.. emoticon-Malu (S)

Dasar primitif.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 29-10-2022 14:13
raptordeltadunn
muhamad.hanif.2
pakisal212
pakisal212 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
1.8K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan