Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Resmi jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO!
Resmi jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO!

28 October 2022 09:30 am

Resmi jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO!
Elon Musk resmi menjadi pemilik baru Twitter pada Kamis (27/10/2022). Dia langsung memecat para pimpinan puncak perusahaan yang dituduh menyesatkannya dan memberikan sedikit penjelasan tentang bagaimana mencapai ambisi tinggi yang telah ia uraikan untuk platform media sosial berpengaruh tersebut.
CEO produsen mobil listrik Tesla itu mengatakan bahwa ingin mengalahkan bot spam di Twitter, membuat algoritma yang menentukan bagaimana konten disajikan kepada pengguna tersedia untuk umum, dan mencegah platform menjadi ruang ujaran kebencian dan perpecahan serta membatasi sensor.
Namun Musk belum memberikan rincian tentang bagaimana dia akan mencapai semua itu dan siapa yang akan menjalankan perusahaan.
Dia mengatakan, berencana untuk memangkas pekerjaan. Kondisi itu membuat sekitar 7.500 karyawan Twitter resah tentang masa depan mereka.


Dia juga mengatakan bahwa dia tidak membeli Twitter untuk menghasilkan lebih banyak uang. “Tapi untuk mencoba membantu umat manusia, yang saya cintai,” ungkapnya seperti dikutip CNA.
Menurut sumber terdekatnya, Musk memberhentikan Chief Executive (CEO) Twitter Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal dan kepala urusan hukum dan kebijakan Vijaya Gadde. Elon menuduh mereka menyesatkan dia dan investor Twitter atas jumlah akun palsu di platform media sosial.
Baca Juga:  BSI-BSI Maslahat dan ISDP Unand Launching Outlet UMKM Kacio

Twitter, Musk dan para eksekutif tidak segera menanggapi permintaan komentar soal itu.
Akuisisi senilai USD44 miliar adalah puncak dari kisah luar biasa, penuh liku-liku, yang dibayangi keraguan apakah Musk akan menyelesaikan kesepakatan pembelian Twitter.
Dia juga mencoba menenangkan ketakutan karyawan bahwa PHK besar akan datang dan meyakinkan pengiklan bahwa kritik masa lalunya terhadap aturan moderasi konten Twitter tidak akan merusak daya tariknya.

“Twitter jelas tidak bisa menjadi neraka yang bebas untuk semua, di mana apa pun dapat dikatakan tanpa konsekuensi!” Musk mengatakan dalam sebuah surat terbuka kepada pengiklan pada hari Kamis.

Musk telah mengindikasikan bahwa dia melihat Twitter sebagai fondasi untuk menciptakan “aplikasi super” yang menawarkan segalanya mulai dari transfer uang hingga belanja dan transportasi online.
“Potensi jangka panjang untuk Twitter dalam pandangan saya adalah urutan besarnya lebih besar dari nilainya saat ini,” kata Musk pada panggilan Tesla dengan analis pada 19 Oktober.(cna)

https://padek.jawapos.com/bisnis/28/...ung-pecat-ceo/
pakisal212
anakhelvetia
anakhelvetia dan pakisal212 memberi reputasi
2
624
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan