Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Perlu untuk Diwaspadai, Ini Beberapa Masalah yang Sering Muncul di Dalam Komunitas
Menjadi masalah yang paling sering terjadi di dalam komunitas, berikut ini beberapa yang perlu untuk diwaspadai


Komunitas merupakan sebuah wadah dimana menyatukan sekumpulan orang yang memiliki hobi, kegemaran, dan visi misi yang sama untuk melakukan rutinitas atau event bersama, seru-seruan, menambah pengalaman, wawasan, sekaligus teman dan relasi.

Tergabung di dalam sebuah komunitas tentu secara otomatis maka Agan Sista resmi menjadi member dan harus bersedia mengikuti segala bentuk aturan, dan visi misi dari komunitas yang diikuti baik itu aturan yang tertulis ataupun yang tidak tertulis.

Di dalam berkomunitas meskipun setiap member yang tergabung masuk atas kemauan sendiri dengan alasan tertarik dengan apa yang ada di dalam komunitas yang diikuti tetapi ternyata tidak menutup kemungkinan akan tetap ada masalah yang muncul GanSis.

Masalah yang muncul di dalam komunitas bisa melibatkan antara satu member dengan member yang lain, pengurus dengan member, atau bahkan juga satu member dengan semua member komunitas. Akibat dari adanya masalah ini pun juga beragam, mulai dari membuat seseorang memutuskan untuk keluar dari komunitas atau juga komunitasnya mati karena yang bermasalah adalah pengurus dan pendiri komunitas.

Masalah apa saja yang sering muncul di dalam sebuah komunitas yang perlu diwaspadai?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Masalah Asmara

Meskipun tujuan utama dari bergabung kedalam sebuah komunitas untuk bersosialisasi atau menambah relasi, tidak jarang antara member komunitas terlibat masalah asmara atau hati yang bilamana kemudian berujung pada kisruh permasalahan percintaan maka akan berdampak juga terhadap keberlangsungan komunitas.

Entah laki-laki yang akan memutuskan untuk keluar komunitas atau si perempuan yang keluar akan menjadi resiko dari menjalin hubungan asmara dengan teman satu komunitas.

2. Salah Paham

Salah paham di dalam berkomunitas juga tidak bisa dihindarkan karena banyaknya orang dengan karakter yang berbeda-beda tergabung di dalam satu wadah atau tempat.

Kesalahpahaman dapat menjadi masalah yang besar dimana akan membawa perpecahan entah itu satu atau dua orang yang kemudian juga akan berdampak dengan komunitas.

3. Keegoisan Tinggi

Keegoisan tinggi yang dipegang teguh oleh seseorang di dalam komunitas yang kemudian membuat seseorang tersebut tidak bisa menerima saran dan pendapat dari anggota atau member komunitas yang lain ini juga dapat menjadi masalah besar GanSis.
Seringkali di dalam sebuah komunitas ada orang yang merasa paling berkuasa dan keinginannya harus diikuti oleh member yang lain dimana inilah awal masalah karena pada akhirnya banyak member yang tidak bisa terima saat terlalu diatur oleh satu orang.

4. Uang

Jika di dalam sebuah komunitas ada aliran masuk dan keluar uang entah itu untuk pembiayaan aktivitas atau kegiatan biasanya ini juga rawan menimbulkan masalah GanSis.
Entah itu masalah rincian uang yang tidak sesuai, atau masalah lainnya bisa menimbulkan konflik antar member jika berkaitan dengan uang.



Itulah tadi GanSis sekilas tentang beberapa masalah yang sering terjadi di dalam sebuah komunitas.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua terkhusus yang tergabung di dalam sebuah komunitas.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidas
hallowwolf94
shast777
shast777 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.9K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan