anjaultrasAvatar border
TS
anjaultras
Barcelona & Juventus Tersingkir dari Fase Grup Liga Champions 2022/23


Gagal di Liga Champions!  Barcelona ke Europa League, Juventus belum pasti.

emoticon-Bola

Matchday ke 5 fase grup Liga Champions telah usai pada Kamis pagi 27/10/2022. Kompetisi terbesar antar klub sepak bola seantero Eropa ini masih menyisakan 1 laga lagi, beberapa tim sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun kenyataan pahit juga harus diterima tim yang gagal bersaing meraih poin kemenangan.

Hanya ada 2 tim teratas pada tiap grup yang berhak lolos ke fase selanjutnya yaitu babak 16 besar. Peringkat 3 bisa melanjutkan ke kompetisi Europa League, sebuah kompetisi kasta kedua untuk pertandingan antar klub di seluruh Eropa.


*****


Barcelona dan Juventus merupakan tim yang harus mengubur impian mengangkat tropi si telinga lebar musim 2022/23 ini. Pasalnya poin yang bisa dikumpulan sampai di matchday 5 belum mampu untuk bersaing dengan tim di peringkat kedua.


Sadio Mane, pencetak gol pertama Bayern Munich ke gawang Barcelona

Bermain di stadion Camp Nou, Barcelona tidak bisa berbuat banyak usai kalah telak 0-3 atas tamunya Bayern Munich. Kekalahan ini mengakibatkan tim yang dinahkodai oleh Xavi Hernandez harus puas berada di posisi 3 grup C dengan 4 poin yang berhasil dikumpulkan. Sementara Bayern Munich di posisi teratas (15 poin), Inter (10 poin) di posisi kedua, dan posisi ke 4 ditempati oleh Viktoria Plzen (0 poin). Dengan hasil poin tersebut, Barcelona sudah dipastikan terlempar dari Liga Champions dan berkompetisi di Europa League musim ini.

Nasib serupa juga dialami oleh Juventus di grup H, klub elit dari Italia ini gagal melaju ke babak selanjutnya. Sempat digadang akan melaju mulus bersama PSG ke babak 16 besar ternyata tim berjuluk si Nyonya Tua ini harus rela tempatnya direbut oleh Benfica.



Benfica vs Juventus

Yah langkah krusial Juventus untuk terus bermain di Liga Champions ditentukan pada laga Benfica vs Juventus pada Rabu pagi 26/10/2022. Mau tidak mau tim asuhan Allegri ini harus merebut poin kemenangan dari Benfica. Hasilnya tim dari Portugal tersebut berhasil menang tipis 4-3 atas Juventus di Estadio da Luz.

Kekalahan yang diderita Juventus membuat jarak poin dengan Benfica dan PSG mustahil dikejar kendati masih menyisakan 1 laga di matchday 6. Pasalnya hanya bisa mengumpulkan 3 poin, sementara PSG dan Benfica berhasil mendapatkan masing-masing 11 poin.

Uniknya poin yang dikumpulkan Juventus juga sama dengan perolehan Maccabi Haifa. Hal ini membuat Bonucci cs harus ektra kerja keras di laga pamungkas bila ingin bermain di Europa League. Namun langkah itu akan terasa berat karena Juventus harus menjamu tim bertabur bintang asal Prancis, PSG.

Quote:


Tim-tim lain yang juga dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions antara lain; Ajax, Rangers, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Viktoria Plzen, Dinamo Zagreb, Celtic, FC Copenhagen, dan Maccabi Haifa.

Sementara tim-tim yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar antara lain; Napoli, Liverpool, Club Brugge, FC Porto, Bayern Munich, Inter, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Borussia Dortmund, PSG, dan Benfica.


Demikian thread dari saya, semoga bisa berjumpa lagi di thread berikutnya.
Terima kasih. Salam Olahraga!




Source
Writer: I am a football lover
Picture: Thumbnail design by anjaultras | IG aulabola90| 1, 2, 3, 4
Diubah oleh anjaultras 27-10-2022 04:06
evywahyuni
usmeong
cnlazio
cnlazio dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan