Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Sanksi Baca Al-Qur'an Saat Tilang Manual Dilarang
Sanksi Baca Al-Qur'an Saat Tilang Manual Dilarang

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajaran untuk tidak melakukan tilang manual guna menghindari pungutan liar (pungli). Polres Kabupaten Bogor punya cara lain untuk menegur pengendara yang melanggar.

Satlantas Polres Bogor menggelar razia di Simpang Pemda sekitar pos polisi 10b. Dalam kesempatan itu, pelanggar lalu lintas tidak dikenai tilang.

"Ini sesuai arahan Bapak Kapolri tentang tidak boleh tilang manual. Kami dari Polres Bogor juga menyampaikan bahwa kita tidak ada lagi tilang manual," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata melalui keterangan, Selasa (25/10/2022).

Polres Kabupaten Bogor menggelar razia itu pada Senin (24/10) kemarin. Sebanyak 31 pengendara terjaring razia di sana.

Polisi kemudian memberikan sanksi teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Satlantas Polres Bogor juga menghadirkan tokoh agama setempat dan meminta pelanggar membaca Al-Qur'an.

"Pengemudi yang tertangkap tangan melakukan pelanggaran lalu lintas kasat mata kita berikan teguran dan sanksi membaca Al-Qur'an, serta kegiatan sosial lainnya. Tanpa kita lakukan penilangan," ucapnya.

Polisi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya kesadaran hukum berlalu lintas. Sebab, penyebab utama kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas.

"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan kondusif, para pelanggar menerima sanksi yang diberikan serta berjanji tidak mengulangi kembali pelanggaran lalu lintas," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6368...anual-dilarang
areszzjay
pakisal212
s.c.a.
s.c.a. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan