harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Lagu Jepang Legend Yang Enak Didengar, Ada Lagu Favorit Kamu Gak?

Sumber Gambar

Budaya pop Jepang memang menjadi salah satu yang paling berpengaruh di Asia. Mulai dari Anime dan Filmnya. Namun ada juga yang tak boleh kita lupakan, yaitu keberadaan J-Pop atau Japanese Pop. Industri musik Jepang.

Jepang memiliki banyak lagu-lagu yang menurut TS enak didengarkan bahkan ketika kita tidak tahu artinya. Karena dari melodinya saja sudah nyaman di telinga. Apalagi kalau tahu artinya. TS sendiri memiliki beberapa lagu Jepang yang dulu sering TS denger pas zaman sekolah. Kalo diputer di masa sekarang, rasanya jadi nostalgia.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Fumiya Fuiji - True Love



Ini lagu lumayan jadul, tapi TS masih suka dengerin dulu. Lagu yang santai dan durasinya gak terlalu lama. Cocok buat yang suka lagu-lagu akustik mellow. Dan lagu ini juga jadi soundtrack dari dorama Jepang Ordinary People, ada yang pernah nonton doramanya?

2. The Gazette - Cassis



Dulu, TS seneng banget lihat vokalis band ini dengan gaya visual kei-nya yang keren. Apalagi kalau sudah bawakan lagu Cassis yang pembawaannya tenang dan sedikit sendu dari musiknya. Ini salah satu favorit TS dulu. Sempet pengen rambut kaya vokalis The Gazzete tapi takut dipotong guru.

3. L'arc-en-ciel - Hitomi no Jyunnin



Biasanya orang-orang menyebut band ini Laruku. TS suka banget sama karakter vokalnya Hyde vokalis band ini. Dan lagu Hiromi no Jyunnin ini jadi penyebab kenapa TS suka Laruku pada saat itu. Style dari band ini juga mirip-mirip kaya The Gazzette, ala-ala visual kei gitu. Lirik lagu ini juga kalau diterjemahkan maknanya romantis lho.

4. Yui - Tokyo



Lagu ini sendiri punya kenangan mendalam buat TS. Punya kesan tersendiri. Hanya dengan mendengar intro lagu ini saja sudah bikin TS langsung teringat suatu memori. Lagu ini cocok buat kalian yang mau dengerin musik yang bikin tenang, santai. Enak didenger sambil memandangi langit malam.

Lagu ini sendiri akustik seperti lagu pertama. Jadi cukup easy listening.

5. Yui - Goodbye Days



Masih lagu Yui, kali ini ada Goodbye Days. Lagu sedih yang menceritakan tentang perpisahan. Dan lagu ini sendiri menjadi soundtrack dari film A Song To The Sun yang juga diperankan oleh Yui sendiri. Lagu ini tenang di awal, tapi begitu masuk chorus jadi terasa lebih emosional. Salah satu lagu yang membuat TS suka Yui.

Lagu-lagu Yui itu hampir semuanya enak gan. Kalau baru mau coba lagu-lagu Jepang, coba dengerin Yui deh.

6. One Ok Rock - Wherever You Are



Ini salah satu favorit TS. Band One Ok Rock mengusung band rock Jepang pada umumnya tapi penampilan mereka tidak visual kei seperti Laruku. Untuk lagu Wherever You Are ini musiknya tenang dan liriknya romantis.

Mereka sendiri terkenal sebagai band Jepang yang suka mencampur bahasa Jepang dan Inggris dalam lirik lagunya.

7. Mayumi Itsuwa - Kokoro no Tomo



Kalo ini sih jadul banget ya. Bahkan orang tua TS aja tahu. Meski begitu, lagu ini masih enak didengar. TS sendiri pernah nonton langsung penyanyinya waktu tampil di salah satu festival Jepang di Jakarta. Lagunya easy listening dan musiknya lembut di telinga. Kalian pasti pernah deh denger lagu ini.

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Yap, itulah tadi beberapa lagu Jepang favorit TS yang bisa dibagikan kepada kalian. Tapi maaf apabila penjelasan TS kurang baik karena TS sendiri tidak begitu paham mengenai teknis dan dunia musik. Jadi TS kasih penjelasannya saja.

Walau tidak tahu artinya, lagu Jepang itu memang banyak yang enak. Dan siapa tahu jadi awal mula timbulnya rasa penasaran kita untuk mempelajari bahasa Jepang. Kan lumayan bisa kerja di perusahaan Jepang nantinya, hehe.

Kalau kalian, adakah lagu Jepang favorit? Sekalian kasih TS rekomendasi dong lagu Jepang yang enak selain daftar di atas, entah itu lagu baru atau lama.emoticon-Cendol (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
heiji000
nketiahrobin763
shinwjy
shinwjy dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.7K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan