firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Penting! GanSist Wajib Tahu Fakta-fakta Seputar Payudara Wanita
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss

Konten Sensitif



Payudara merupakan bagian tubuh yang dimiliki oleh pria dan wanita. Namun, berbeda dengan payudara pada pria, payudara pada wanita dianggap menjadi salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik yang begitu kuat. Selain bibir dan pantat, payudara adalah bagian tubuh yang paling sering menjadi pusat perhatian dari lawan jenisnya. Pembahasan seputar payudara memang tidak akan pernah ada habisnya, dan akan selalu menjadi topik yang menarik. Benar kan, GanSist? Hehehe.

Faktanya, tidak hanya pria saja yang memperhatikan bagian tubuh yang satu ini. Sebagai perempuan, Sista juga tentu akan sangat memperhatikan payudara Sista, bukan? Terlebih lagi soal menjaga kesehatan dan keindahannya.

Beberapa di antara perempuan, acap kali merasa minder dengan payudaranya. Ada yang minder karena ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar, minder karena ukuran payudara kiri dan kanan tidak sama. Ada juga yang minder karena bentuknya, dan masih banyak lagi keminderan-keminderan yang dialami oleh kebanyakan perempuan.

GanSist, selama ini kita sudah sering banget membaca dan mendengar mitos-mitos seputar payudara. Kira-kira, GanSist udah tahu, belum, fakta-fakta seputar payudara? Hmmm ... yuk, simak fakta-faktanya di bawah ini:

Baca juga : Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!





1. Payudara Kanan dan Kiri Memiliki Ukuran yang Berbeda

Sista pasti pernah berdiri di depan kaca dan baru menyadari bahwa ternyata ukuran antara payudara kanan dan kiri tidaklah sama. Eits, jangan buru-buru panik ya, Sist, ini merupakan hal yang wajar kok. Sebagian perempuan ada yang sudah menyadari perbedaan ini. Akan tetapi, sebagian lainnya belum atau tidak menyadari hal tersebut.

Mengapa kondisi ini sering terjadi? Kondisi tersebut terjadi karena biasanya, pada saat fase pertumbuhan, salah satu payudara mengalami perkembangan atau pertumbuhan yang lebih cepat.

Namun, Sista juga harus lebih teliti lagi, ya. Jika dirasa perbedaan ukuran keduanya sangat signifikan dan disertai dengan gejala-gejala seperti: nyeri dan muncul benjolan, ada baiknya Sista segera konsultasi ke dokter, agar tahu apa penyebab dan cara yang tepat untuk mengatasinya.

2. Pertumbuhan Payudara Akan Terjadi Selama 2-4 Tahun Setelah Masa Menstruasi Pertama

Banyak perempuan merasa tidak percaya diri karena ukuran payudara yang dianggap terlalu kecil, hingga membuat mereka tergiur oleh iklan-iklan produk pembesar payudara. Mulai dari krim, minyak, sampai obat-obatan, yang menjanjikan bisa menambah ukuran payudara sekian kali lipat dari ukuran asli. Eh, tapi bener, nggak sih, kalau ukuran payudara bisa bertambah karena produk-produk tersebut?

Jawabannya adalah tidak. GanSist, meski pertumbuhan payudara pada setiap perempuan itu berbeda-beda, tetapi pada umumnya, payudara akan mengalami pertumbuhan selama 2-4 saja tahun setelah seorang perempuan pertama kali mengalami menstruasi.

Krim, minyak atau obat-obatan yang biasa kita lihat di iklan, sebenarnya hanya memberikan efek mengencengkan payudara saja, bukan memperbesar ukurannya. Jalan satu-satunya untuk memperbesar ukuran payudara adalah dengan implan. So, mulai sekarang jangan mudah tergiur sama iklan-iklan di TV atau media sosial ya, Sista. Hehehe.

3. Ukuran Payudara Berubah Setiap Bulan

Pernahkah Sista merasa jika ukuran payudara terlihat lebih besar saat menjelang masa menstruasi datang? Rata-rata, payudara pada perempuan akan terlihat lebih besar—kadang terasa sedikit nyeri—saat mendekati tanggal menstruasi. Hal itu dipengaruhi oleh hormon dan ovulasi yang terus berubah di masa menstruasi.

Konten Sensitif



4. Ukuran Payudara Membesar Saat Diberi Rangsangan

Fakta ini tentunya sudah diketahui oleh banyak orang ya, GanSist. Sama halnya seperti Mr. P yang akan membesar saat diberi rangsangan, payudara perempuan juga mengalami hal yang sama. Itu sebabnya payudara—terutama puting—banyak dikenal sebagai salah satu titik sensitif perempuan.

Hal ini terjadi karena aliran darah di area areola dan puting bertambah. Darah mengisi puting yang tadinya lemas, sehingga saat disentuh atau diberikan rangsangan, puting payudara akan mengeras.

Baca juga : Sering Meremas Payudara Membuat Ukurannya Membesar?

5. Faktor Keturunan Dapat Mempengaruhi Ukuran Payudara

GanSist, sadar atau tidak, ternyata faktor keturunan juga bisa mempengaruhi besar kecilnya ukuran payudara, loh. Jadi, sama seperti anggota tubuh lainnya ya.

Khusus poin nomor 2, ane harap Sista nggak gampang tergoda dengan iklan produk-produk pembesar payudara, ya. Hehehe. Bagaimana pun bentuknya, besar atau kecilnya payudara kita, kita harus tetap terima, ya. Nggak perlu minder, karena apa yang kita miliki sekarang, itu sudah pasti yang terbaik menurut-Nya.

GanSist, mungkin cukup segini saja thread dari ane. Sekian dan sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss

Baca juga : Melepas Bra Saat Tidur Bisa Memperbesar Ukuran Payudara?


Sumber referensi: Opini pribadi dan 1, 2, 3
provocator3301
hyacinthusz
hyacinthusz dan provocator3301 memberi reputasi
0
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan