harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Hujan Turun! Mana Favorit Kalian?

Sumber Gambar

Musim hujan telah tiba, akhir-akhir ini di Jabodetabek temapt TS selalu hujan setiap sore. Bahkan hari ini pun lebih banyak mendungnya sepertinya. Hal ini membuat beberapa kegiatan kita agak terganggu, bahkan bisa sampai batal karena hujan.

Tapi tenang saja, karena di saat hujan juga banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan. Bisa dilakukan sembari menunggu hujan reda, dijamin seru dan juga menyenangkan tentunya. Apalagi bersama teman-teman.

Apa sajakah itu? Nah, berikut TS akan berikan daftarnya.emoticon-Ngacir



1. Minum Kopi

Di saat hujan turun, minum kopi jadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan. Menghirup aroma kopi yang wangi sambil mendengarkan rintikan hujan jatuh mengenai atap rumah sungguh jadi momen yang berkesan.

Menikmati suasana sambil menunggu kopi agak dingin. Tapi awas, jangan terlalu lama menikmati suasana nanti keburu dingin kopinya.

2. Makan Mi Rebus

Ini dia favorit TS. Dingin-dingin, pas hujan makan mi rebus. Apapun rasanya tetap enak karena bakal dikasih saus yang banyak. Tak lupa juga ditambah telur dan potongan sayuran sebagai toppingnya.

Sama seperti kopi, aroma mi sangat menggoda. Apalagi kalau sudah melihat asap tipis mengepul dari dalam semangkuk mi.


Sumber Gambar

3. Membaca Buku

Yang suka baca buku mungkin bisa setuju sama TS. Suara yang dihasilkan oleh hujan saat mengenai atap rumah serasa jadi backsound tersendiri yang entah mengapa walau berisik tapi membuat jadi lebih fokus membaca.

Berbeda seperti suara bising lainnya seperti motor atau suara tetangga marah-marah yang bisa membuyarkan fokus. Suara hujan justru nyaman di telinga.

4. Berkumpul Bersama Teman

Ini jadi salah satu andalan. Ketika hendak bepergian dengan teman tapi terhalang hujan, maka berkumpul di rumah jadi alternatif. Bisa dengan mengobrol, main PS, atau main game online di ponsel pun bisa. Atau bermain tic tac toe seperti Patrick pun bisa.

Selain itu karena berkumpul, kalian juga akan merasa lebih hangat dan mengurangi hawa dingin akibat hujan.

5. Tidur

Ini adalah pilihan terakhir. Seperti yang TS katakan sebelumnya, suara hujan selalu nikmat dan nyaman di telinga. Suara hujan juga sangat cocok untuk pengantar tidur alami yang membuat kita tenang.

Apalagi di suasana dingin, menutup seluruh badan dengan selimut lalu tidur seharian pasti enak rasanya ya. Hehe.


Sumber Gambar

Ya itulah tadi kegiatan yang bisa kita lakukan sambil menunggu hujan reda. Kadang karena hujan kita jadi mendapatkan momen-momen berkesan lho. Misalnya ketika kehujanan di jalan dan harus berteduh, kehujanan karena tak bawa payung, atau berkumpul di rumah teman karena tidak bisa pulang akibat hujan.

Akan ada selalu kejadian tak terduga akibat hujan. Hal itu akan membuat kita teringat selalu. Jadi tak salah kalau orang bilang, hujan membawa kenangan.

Gimana menurut kalian? Kalau hujan enaknya ngapain lagi ya? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
jiresh
shinwjy
shinwjy dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan