cristal308Avatar border
TS
cristal308
Indonesia,Rusia,dan australia
Kabar hangat tersiar diseluruh penjuru dunia.kabar tentang indonesia vs australia,indonesia dibantu oleh Rusia.wah tambah hangat lagi kalau bantuan menjurus masalah perang.







Semua hal yang berwujud perang itu gak ada yang menyenangkan.perang dagang aja bikin susah buat yang kalah.Apalagi perang senjata sudah tak bisa dipungkiri malah bikin menderita bagi kedua pihak.

Indonesia harus bangga karena meski sulit ternyata ada teman sejati yang siap membantu ketika ada kesusahan,Rusia negara besar dengan lantang menggandeng indonesia agar tetap maju dan semangat.

Politik memang sangat merumitkan.kertas hitam bisa menjadi putih,bahkan bisa menjadi kebalikannya.pertemanan dalam politik menurut saya,kita harus berhati-hati.

Indonesia,Rusia,dan Australia adala 3 negara besar.setiap negara mengambil sikap yang rumit dalam lingkaran politik.setiap negara memiliki keinginan kuat untuk menjadi yang pertama dalam politik.

Contoh saat ini yang membuat 3 negara ini bersetegang adalah fakta yang terkuak atas penyadapan yang dilakukan pihak dari Australia dan tentang klaim sepihat wilayah Indonesia oleh Autralia.wah kalau kayak begini ibarat rumah tangga dirusuhin sama orang luar,pantas aja perang bisa terjadi.



",Rawe-rawe rantas,malang-malang putung",.kayaknya pribahasa jawa kuno pas buat masalah ini.mau musuh negara besar sekalipun gak bakal gentar.apalagi sekarang Indonesia punya tentara terlatih dan perlengkapan perang canggih gak bakal mundur.Dulu aja cuma bawa bambu runcing,tekatnya aja udah besi.sekarang perlengkapan udah lebih cukup,tekatnya juga mesti jadi baja.

Indonesia dirusuhi negara lain.tentu saja teman akrab Rusia gak terima.Indonesia dan Rusia tidak bisa dipungkiri adalah 2 negara yang memiliki ikatan kuat dari jaman dahulu.

Karena kita sedang membahas perang,lebih baik kita lihat dulu kekuatan tempur antar negara.

(Indonesia)



Berdasarkan penilaian Global Fire Power (GFP), Indonesia berada di posisi pertama militer terkuat di Asia Tenggara, dengan skor Power Index (PwrIndx) 0,2251 atau peringkat 15 di dunia.

(Rusia)



Sementara Rusia secara umum berada di peringkat dua dunia dalam hal kekuatan militer. Hanya kalah dari AS, skor PwrIndx Negeri Beruang Merah ada di 0,0501.

(Australia)



Australia berada tiga level di bawah Indonesia, dimana Global Fire Power menempatkan Australia di posisi ke 19 dunia.


Diatas merupakan dilihat dari segi takaran posisi kekuatan militer didunia.kalau dari persenjataan gmana...?

Indonesia



Berdasarkan data GFP, personel militer di Tanah Air tercatat sebanyak 1.080.000 jiwa dengan personel aktif sebesar 400.000 jiwa, personel cadangan 400.000 jiwa, dan paramiliter sebanyak 280.000 jiwa.

Kekuatan di darat Indonesia dilengkapi oleh 1.444 kendaraan lapis baja, 314 tank, 413 tower artillery, 153 self-propellerd artilery, dan 63 peluncur roket. Sementara itu di udara, militer Indonesia diperkuat oleh 41 pesawat tempur. 23 pesawat penyerang khusus, 17 pesawat misi khusus, 172 helikopter, dan 15 helikopter serang.

Kemudian di laut aset kekuatan Indonesia sebanyak 296 unit, yang terdiri dari 7 unit kapal fregat, 24 unit kapal korvet, 4 kapal selam, 181 kapal patroli, 11 unit mine warfare.

Rusia



Total personel militer Rusia berjumlah 1,35 juta orang. Terdiri dari 850.000 personel aktif dan 250.000 personel cadangan.

Di matra udara, Rusia menguasai total 4,173 unit pesawat (nomor dua dunia). Di antaranya terdapat 772 unit pesawat tempur (nomor tiga dunia), 445 unit pesawat angkut (nomor dua dunia), dan 1,543 unit helikopter (nomor dua dunia).

Australia



Terdengar kabar hangat bahwa Australia akan memperluas personel pertahanan aktifnya sekitar 30% pada tahun 2040, dari 60.000 menjadi 80.000 personel pada tahun 2040. Demikian dikatakan Perdana Menteri Scott Morrison pada hari Kamis (10/03). Ekspansi militer terbesar yang dilakukan Australia sejak 40 tahun ini  akan menelan biaya sekitar 38 miliar dolar Austalia.

Karena dari pihak Australia baru berencana jadi teruterang kita belum bisa membandingkan bukan secara keseluruhan.tapi mungki sekilas kita bisa melihat perbandingan beda- beda tipislah,gak usah bilang beda- beda banyak.disini saya mencoba berhati-hati karena setiap kekuatan susah ditebak dan diprediksi.

Disini yang paling utama adalah Indonesia vs Australia,kenapa Rusia juga ada.Tentu jawabannya adalah Rusia siap membantu indonesia meski dari segi paling pahit bagi negara yaitu sebuah perang militer.oleh karena itu saya juga menyebut Rusia di artikel ini.

Mungkin demikian pembahasan saat ini antara Indonesia + Rusia vs Australia.menurut saya lebih bijaknya kita ambil jalur positifnya saja dulu denga musyawarah.Musyawarah gak bisa,ya apa boleh buat jalur akhir kita tempuh.
provocator3301
amekachi
amekachi dan provocator3301 memberi reputasi
2
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan