masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pengen Punya eSIM Belum Tahu Cara Daftarnya? Yuk Kenalan Sama smartfren eSIM


Menjadi provider pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan dan menghadirkan teknologi eSim yaitu smartfren eSIM, kini smartfren mendapatkan perhatian khusus dari publik yang merasa penasaran tentang apa itu eSIM dan benefit apa yang bisa didapatkan jika menggunakannya.

eSIM sendiri merupakan SIM digital yang memberikan kelebihan bagi seseorang untuk dapat memiliki nomor handphone tanpa harus memiliki SIM card atau SIM fisik, sehingga mempermudah perangkat handphone yang hanya memiliki satu akses untuk SIM card fisik saja.

Menjadi sebuah teknologi baru yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi pengguna iPhone XS, Samsung high end smartphone untuk mengoptimalkan fiturnya, tidak sedikit orang yang merasa penasaran tentang bagaimana cara mendaftar smartfren eSIM. Adapun cara mendaftar atau aktivasinya pun sangat mudah, tidak perlu harus datang ke galeri smartfren secara langsung dan cukup melakukan cara di bawah ini.

sumber gambar

Untuk membeli smartfren eSIMmelalui website smartfren.com atau MySmartfren benar-benar sangat mudah GanSis.

Sebelumnya cek terlebih dahulu apakah device yang kalian gunakan bisa untuk dual SIM atau tidak dengan cara ketik *#06# dan akan muncul informasi data EID, IMEI, & MEID.
Manfaat dari mengecek IMEI sendiri yaitu untuk mengetahui apakah device yang digunakan bisa untuk dual SIM atau tidak, dan setelah tahu device kalian menyediakan dual SIM maka Agan dan Sista bisa membeli smartfren eSIM. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

~ Buka website smartfren.com atau aplikasi MySmartfren kemudian pilih "beli eSIM"
~ Pilih menu eSIM dan pilih satu produk esim yang kamu mau seperti Unlimited Nonstop.
~ Pilih perangkat yang digunakan (iPhone XS ke atas, atau Samsung high end smartphone)
~ Tentukan nomor dan paket yang kamu mau, kemudian pilih "lanjutkan"
~ Pilih nomor yang disukai, kemudian lanjutkan
~ Isi data diri lengkap
~ Periksa rincian pesanan dan jika telah sesuai maka pilih lanjutkan
~ Pilih metode pembayaran
~ Bayar pada ewallet yang dipilih
~ Cek email dari smartfren untuk memastikan transaksi pembayaran berhasil, dapatkan QR code untuk melakukan registrasi
~ Registrasi data diri untuk eSIM dan pilih lanjutkan
~ Scan QR code yang telah didapatkan melalui email
~ Install celuller plan dan pilih lanjutkan
~ Pilih label sesuai yang diinginkan
~ Pilih kategori sesuai keinginan
~ Pilih label sesuai yang diinginkan
~ Cek pada jaringan, network smartfren telah muncul.

Adapun compatible device yang tersedia untuk smartfren eSIM yaitu 23 perangkat iPhone mulai dari iPhone 11 sampai dengan Apple iPad Pro 3 (12.9"), 21 perangkat Samsung mulai dari Galaxy Note 20 sampai dengan Galaxy Z Fold 4 5G, smartphone seperti Google Pixel, Huawei, Motorola, Microsoft Surface, dan Oppo.

sumber gambar

Keunggulan dari smartfren eSIMselain mempermudah untuk memiliki nomor handphone tanpa kartu fisik, juga memberikan banyak benefit lainnya. Menggunakan smartfren eSIM Agan dan Sista bisa 24 jam internetan sepuasnya di semua aplikasi, bisa akses Unlimited Aplikasi Pilihan saat kuota utama habis yang memberikan kelebihan bisa chattingan sepuasnya, pesan transportasi online, belanja dan bayar online, juga bisa telpon sepuasnya ke sesama smartfren.

Harga yang ditawarkan untuk paket Unlimited Nonstop dari smartfren pun cukup beragam, mulai dari 45 ribu rupiah 12GB/30 hari, 70 ribu rupiah 30GB/30 hari, dan juga 100 ribu rupiah 45GB/30 hari.

Banyaknya benefit yang bisa Agan dan Sista dapatkan dari menggunakan smartfren eSIM akan membawa kalian untuk semakin produktif dalam bekerja, memudahkan mencari informasi dengan browsing di internet, berkomunikasi bersama dengan orang terdekat, dan mencari hiburan seperti menonton film atau berinteraksi di sosial media. Dengan begitu dijamin Agan dan Sista akan selalu merasa happy berkat keunggulan #smartfreneSIM dan #UnlimitedBebasWorry.

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
disini
verdandigr
abunabil19
jemvrot
jemvrot dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan