iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Cara Mudah Menjadi Peramal Cuaca Instan, Semua Orang Bisa Praktek, Loh!


Thread ini bukan menjadikan kita ahli pawang hujan profesional tapi sekedar permainan bersama teman tongkrongan. Kita bisa dengan mudah melihat ramalan cuaca lewat hape yang kita pegang lalu berkata pada teman: "Eh, sebentar lagi kayaknya mau hujan nih.."

Seperti kita tahu di smartphone untuk bisa melihat cuaca hari ini atau beberapa hari kedepan cukup dengan membuka aplikasi bawaan Android yang tertanam dalam semua smatphone yaitu ramalan Cuaca atau melalui website Gugel atau Wheaterdotcom dan masih banyak lagi.

Sangat mudah, kita bisa tahu kapan suhu cuaca akan lembab, panas atau hujan dalam kurun waktu harian, mingguan dan bulanan. Tapi namanya juga ini ramalan terkadang hasilnya tidak akurat karena banyak penyebab mengapa hasilnya meleset dari yang sudah diramalkan.

Nah, untuk membackup jawabanmu selain membuka aplikasi ramalan cuaca diatas kita juga harus tahu karakter umum awan yang sedang kita amati saat itu juga. Menurut saya bentukkan awan yang terjadi saat itu bisa menjadi jawaban yang lebih tepat apakah suhu akan terus lembab, normal, panas atau akan turun hujan.



Dengan menghapal bentuk dan karakter awan tadi mungkin ramalan cuaca kita bisa 'lebih tepat' karena kita melihatnya secara langsung didepan mata. Beberapa bentuk awan yang para ahli meteorologi kumpulkan berdasarkan karakternya adalah:

Bentuk awan Cirrus, sifatnya cuaca akan baik dan cerah. Awan ini mengandung kristal es sehingga sangat jarang sekali menghasilkan hujan.

Bentuk awan Cirrocumulus, awan ini biasanya muncul pada musim dingin dan menunjukkan cuaca yang cerah, namun udara tetap sejuk. Jenis awan ini tidak menyebabkan terjadinya hujan, tapi berpotensi menghasilkan salju pada kondisi tertentu.

Bentuk awan Cumulus, awan ini muncul sebagai pertanda bahwa cuaca sedang sangat cerah atau sedang dalam musim kemarau.

Nah kalau awan yang warnanya abu-abu atau cenderung gelap tentu kita mudah saja menebak akan terjadinya hujan, dan semua orang tahu itu.



Lalu bagaimana praktek pawang hujan yang katanya bisa menggeser awan? Jawabannya adalah sebuah kebetulan atau timmingnya pas sesuai dengan waktu yang di tampilkan dalam ramalan cuaca pada fitur Radar, dimana kita bisa melihat pergerakan awan dengan animasi yang menarik.

Selebihnya kamu tinggal ber-akting seolah kamu seorang pawang hujan profesional, kalau kamu dianggap gagal kamu tinggal mengelak dan berkata: "Pawang disana lebih kuat daripada saya.."



Ya, ini sih berdasarkan opini saya saja sekedar permainan, buat seru-seruan dengan teman tongkrongan. Pertanyaannya sekarang apakah profesi pawang hujan itu benar memiliki keahlian khusus? Saya tidak bisa menjawabnya mungkin lebih ke 50-50?, eh.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 22-10-2022 00:29
japraa
siloh
diki174
diki174 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan