masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sekilas Kebiasaan Cium Tangan Bayi, Benarkah Bikin Anak Jadi Tamak atau Hanya Mitos?
Masih dipercayai kebiasaan cium tangan bayi bisa bikin jadi tamak, benarkah seperti itu atau hanya mitos?


Mencium tangan bayi, mungkin banyak orang yang secara sadar atau tidak sadar masih sering melakukan hal ini dan menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan karena mencium tangan bayi seringkali dianggap sebagai sebuah ekspresi gemas atau sayang terhadap bayi yang dicium tangannya.

Tapi apakah Agan dan Sista ketahui bahwa dibalik kebiasaan mencium tangan bayi ini ternyata ada mitos yang membuat tidak sedikit orang merasa takut untuk mencium tangan bayi?

Benar, jika Agan Sista masih tinggal dengan orang-orang zaman dulu yang masih memegang teguh kepercayaan, ada mitos yang menyebutkan bahwa kebiasaan mencium tangan bayi akan membuat bayi tersebut menjadi anak yang tamak dan suka meminta ini.

Belum diketahui secara pasti dari mana kepercayaan ini berasal dan apakah ini benar-benar hanya sebuah mitos atau ada alasan lain yang membuat orang zaman dulu melarang orang dewasa untuk mencium tangan bayi.

Untuk mengulas lebih jauh apakah kebiasaan mencium tangan bayi dapat membuatnya jadi tamak di usia dewasa, berikut ini penjelasan singkatnya.




Merasa penasaran dengan alasan kenapa orang tua zaman dulu melarang orang dewasa untuk mencium tangan bayi dan dikaitkan dengan adanya dampak buruk yang akan menjadikan anak menjadi tamak di usia dewasanya, TS menemukan fakta yang lebih menarik dan lebih masuk akal GanSis.

Adapun larangan kenapa orang dewasa tidak diizinkan untuk mencium tangan bayi yang lebih masuk akal dibandingkan akan menjadikan anak menjadi tamak yaitu karena akan berbahaya bagi kesehatan bayi karena virus dapat disebarkan dari orang dewasa ke anak bayi melalui kontak fisik mulut dengan tangan.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, virus Covid-19 dapat menyebar melalui droplet dan mencium tangan bayi pun dianggap tidak aman karena bisa menyebarkan secara langsung kepada bayi.

Berkaca dari mitos-mitos yang lain dimana isinya sebenarnya adalah larangan bagi seseorang untuk melakukan sesuatu, memang cara orang lama memperingatkan seseorang agar tidak melakukan sesuatu adalah dengan menakut-nakuti dan salah satunya adalah mitos mencium tangan bayi akan berdampak menjadikan anak berkarakter tamak yang telah dijelaskan di atas.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang larangan mencium tangan bayi dengan alasan akan menjadikan anak berkarakter tamak di usia dewasa.

Sebagaimana yang telah dijelaskan, meskipun larangan ini hanya berisi sebuah mitos tetapi memiliki maksud dan niat baik yaitu agar bayi tetap aman dan tidak terpapar virus.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
provocator3301
japraa
siloh
siloh dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan