Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cokro.tvAvatar border
TS
cokro.tv
Begini Cara Mengurus Saldo Transjakarta yang Terpotong 2 Kali, DKI: Pasti Kembali
Begini Cara Mengurus Saldo Transjakarta yang Terpotong 2 Kali, DKI: Pasti Kembali

TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan bahwa saldo Transjakarta yang terpotong dua kali akan dikembalikan dalam waktu tujuh hari. Ia meminta penumpang Transjakarta yang saldonya terpotong dua kali untuk melapor melalui call center JakLingko.

“Bagi masyarakat yang kemudian terpotong dua kali silakan melapor ke call center JakLingko dan kemudian akan diproses untuk dikembalikan. Jangka waktunya selambat-lambatnya sekitar tujuh hari itu akan dikembalikan ke akun yang bersangkutan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Soal masalah tersebut, kata Syafrin, sejak kemarin sudah dilakukan perbaikan dan sudah tidak ada lagi saldo yang terpotong dua kali.

Sementara itu, masalah pengaduan yang dilakukan penumpang melalui call center yang tidak mendapat respons, Syafrin meminta untuk bersabar.

“Tentu, begitu masukan (pengaduan) karena namanya call center, biasanya ada antrean, tentu tidak langsung serta merta antrean masuk baru itu ditangani. Kami harap masyarakat untuk bersabar, kemudian nantinya akan direspons oleh teman-teman di call center,” ujarnya.


Sebelumnya, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan pihaknya berkomitmen mengembalikan saldo pelanggan jika benar terpotong dua kali saat "tap in-tap out".

Pelanggan hanya perlu melaporkan nomor kartu yang digunakan kemudian menghubungi pelayanan pelanggan PT JakLingko Indonesia. "Jadi proses 'refund'-nya itu pelanggan harus menghubungi WhatsApp customer care JakLingko Indonesia 081260001440," katanya.

Jika setelah dicek memang saldo terpotong dua kali, maka pihaknya akan memproses pengembalian melalui aplikasi JakLingko. Para pelanggan dilayani proses pengembalian saldo ini selama enam hingga maksimal tujuh hari.

https://metro.tempo.co/read/1647615/...-pasti-kembali


Kata seseorang: "Semua yang hilang bukan milik kita"
Diubah oleh cokro.tv 20-10-2022 14:54
pilot2isekai078
s.c.a.
sc5
sc5 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
862
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan