Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengenal Ciri-ciri Psikopat Lebih Dalam, Hindari Sebelum Menjadi Korban
Mengenal Ciri-ciri Psikopat Lebih Dalam, Hindari Sebelum Menjadi Korban
Mengantisipasi orang dengan gangguan kepribadian psikopat, kenali gejala dan ciri-cirinya sebelum menjadi korban


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video rekaman CCTV seorang pria pelaku pembunuhan membawa mayat seorang wanita dengan menggunakan troli di sebuah lift yang ada di salah satu apartemen di Jakarta Timur.

Terlihat tanpa memasang raut wajah panik pria tersebut menebar senyum lebar kepada orang-orang yang ada di dalam lift padahal yang dibawanya adalah seorang mayat wanita yang telah dibunuh dan akan dibuang di daerah Bekasi.

Diduga wanita berinisial AYR yang mayatnya ditemukan di kolong jembatan Becakayu, Bekasi tersebut merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh rekan kerjanya berinisial R. Dimana sesuai dengan rekaman CCTV yang beredar di media sosial, R membunuh AYR di kamar apartemen dan membawanya dengan troli sebelum dibuang ke tempat ditemukannya korban.

Menurut informasi yang beredar, diakui oleh pelaku motif pembunuhan tersebut adalah karena adanya dendam.
R merasa sakit hati dengan ucapan AYR kemudian membuatnya nekat untuk membunuh rekan kerjanya tersebut.

Melihat video rekaman CCTV yang beredar di media sosial, warganet dibuat heboh dengan ekspresi pelaku.
Terlihat wajah pelaku tidak merasa bersalah sama sekali atas tindakan pembunuhan yang dilakukan seolah menandakan bahwa pelaku seorang psikopat.

Apa itu psikopat, dan seperti apa ciri-cirinya?
Berikut penjelasan tentang psikopat dan ciri-cirinya.


Mengenal Ciri-ciri Psikopat Lebih Dalam, Hindari Sebelum Menjadi Korban


Psikopat, merupakan gangguan mental dan kepribadian yang dimiliki oleh seseorang dimana orang tersebut memiliki kecenderungan menjadi seseorang yang antipati, berlaku kasar, tidak segan menyakiti dan membuat orang yang dibencinya teraniaya, sangat manipulatif dalam menjalankan kehidupannya, serta anti sosial.

Telah banyak sekali film yang mengadopsi tema gangguan mental dan kepribadian psikopat, kurang lebig memang seperti itulah kondisi orang dengan gangguan psikopat dimana mereka terlihat layaknya orang normal dan pada umumnya meskipun sebenarnya mereka menyimpan niat jahat untuk menyakiti orang lain.

Untuk menghindari menjadi korban orang dengan gangguan mental dan kepribadian psikopat atau psikopati, berikut ini beberapa gejala atau ciri-ciri yang bisa untuk dianalisa.


1. Memiliki Pesona dan Daya Tarik

Ciri-ciri pertama orang yang mengalami gangguan mental psikopat yaitu mereka memiliki pesona yang sangat besar dan daya tarik yang tinggi untuk orang sekitarnya.
Pesona ini sengaja dibentuk agar banyak orang respect dan peduli terhadap diri mereka, meskipun sebenarnya pesona ini hanya sebuah kepalsuan atau tidak sesuai dengan karakter asli para psikopat.

2. Pandai Berbohong

Pandai berbohong tanpa alasan dan dilakukan tanpa rasa bersalah atau biasa disebut kebohongan patologis, juga menjadi ciri-ciri psikopati GanSis.

Seorang psikopat tidak memerlukan alasan untuk berbohong, bahkan mereka juga tidak merasa bersalah karena telah berbohong.

3. Merasa Hebat

Merasa diri sendiri superior atau sangat hebat, juga bisa menjadi salah satu ciri dari adanya gangguan mental psikopat.
Seorang psikopat mereka merasa dirinya hebat, bahkan perasaan hebat tersebut akan semakin bertambah ketika dirinya berhasil menyakiti orang lain.

4. Melakukan Tindak Kejahatan Keji

Bisa melakukan berbagai macam tindakan kriminal bahkan yang bersifat keji dan tidak pernah dilakukan oleh pelaku kejahatan yang lain, ini juga merupakan ciri-ciri seorang psikopat GanSis.

Banyak terjadi kasus pembunuhan sampai korban dicincang dan dibuang dalam bentuk potongan-potongan, ini juga merupakan ciri-ciri pelaku psikopat.

5. Bersikap Aneh Sejak Kecil

Ciri-ciri seorang psikopat bisa dikenali sejak anak-anak GanSis. Ketika seorang anak memiliki kecenderungan berlaku jahat seperti menyiksa hewan, berkata kasar, membuat kericuhan, antisosial, maka para orang tua harus segera melakukan tindakan khusus agar gejala atau ciri-ciri psikopati tersebut tidak terbawa hingga mereka usia dewasa.

Mengenal Ciri-ciri Psikopat Lebih Dalam, Hindari Sebelum Menjadi Korban


Itulah GanSis sekilas tentang psikopat dan ciri-ciri serta gejalanya yang perlu kalian ketahui dan waspadai.

Untuk gangguan mental psikopat ini memang belum diketahui secara pasti penyebabnya GanSis. Namun menurut beberapa penelitian, gangguan mental psikopat dapat terjadi karena genetik, atau juga adanya kelainan pada struktur otak yang mengatur emosi, sehingga seseorang tersebut menjadi seorang psikopat.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan dari Agan Sista semua.


Konten Sensitif
Mengenal Ciri-ciri Psikopat Lebih Dalam, Hindari Sebelum Menjadi Korban


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
nurhuda008
syaifudinseno
s.c.a.
s.c.a. dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan