masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Populer Tapi Sering Disalah Artikan, Ini Dia Pengertian Healing dan Self Healing
Populer digunakan tapi banyak orang menyalah artikan, ini dia pengertian healing dan self healing


Healing, kata tersebut tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia dan sering dijadikan sebagai caption liburan para warganet.

Meskipun kata healing sangat singkat tetapi terlihat sangat menarik dan elegan karena dikaitkan dengan segala bentuk dan macam traveling, jalan-jalan, menikmati keindahan, dan berbahagia dengan diri sendiri atau orang terdekat.

Mungkin pengertian tentang healing menurut banyak orang tersebut tidak cukup salah arti atau masih berkaitan dengan artian yang sebenarnya GanSis, hanya saja arti healing sendiri cukup komplek dan bukan hanya sekedar jalan-jalan atau traveling karena traveling sendiri merupakan salah satu dari bentuk cara dari healing itu sendiri.

Lalu apa arti dari kata healing yang sedang populer di masyarakat tersebut?
Berikut ini penjelasan sederhana dan singkatnya.




Jika melihat healing selalu dikaitkan dengan traveling atau jalan-jalan, sebenarnya healing sendiri bukanlah spesifik merujuk pada liburan dan jalan-jalan GanSis.

Arti dari kata healingyaitu penyembuhan diri atau pengobatan yang berkaitan dengan banyak hal termasuk dengan kesehatan mental seseorang yang berkaitan dengan penyembuhan secara psikologis mulai dari pengobatan dan penyembuhan jiwa, batin, pikiran dan juga perasaan.

Merujuk pada artian healing merupakan penyembuhan atau pengobatan yang berkaitan dengan kesehatan mental dan biasanya berhubungan dengan trauma masa lalu, masalah hidup yang menumpuk, dan beban pikiran yang mendalam, maka traveling dapat dihubungkan sebagai salah satu cara pengobatannya GanSis.

Traveling atau liburan dipercaya dapat membuat seseorang merasa bahagia, dengan bahagia maka beban masalah hidup yang berat akan terlupakan dan ini disebut sebagai salah satu cara pengobatan atau penyembuhan yang lebih tepatnya disebut sebagai bentuk dari self healing.

Lebih jelasnya self healing merupakan proses penyembuhan yang lebih khusus yaitu sebuah proses penyembuhan luka batin yang bisa menggangu kondisi emosi dan mental seseorang.

Masih sama dengan faktor healing, sepf healing juga berkaitan dengan penyembuhan dan pengobatan terhadap luka mental yang dapat terjadi karena adanya trauma masa lalu, masalah hidup, percintaan yang gagal, tidak tercapainya cita-cita yang berujung kekecewaan, dan masih banyak lagi.




Membahas tentang healing dan self healing yang selalu dikaitkan dengan liburan atau traveling, sebenarnya bentuk dan cara healing sendiri tidak hanya dengan traveling GanSis. Seseorang dapat healing dengan berbagai cara, mulai dari me time, mindfulness, mencoba untuk memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri, meditasi, dan masih banyak lagi.

Bagaimana, Agan dan Sista sudah paham dengan arti healing dan self healing yang sebenarnya?

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan dari Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cheria021
maleo.pejuang
Seno312
Seno312 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan