seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Ganjar Mulai Kangkangi Anies, Terbang ke Makassar Demi Kejar Ulama Kharismatik


Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjadi sosok Gubernur Jawa Tengah dan belum mendapat kepastian Parpol yang akan mengusungnya dalam Capres di Pilpres 2024.

Masih terus melakukan beberapa kegiatan, bahkan Ganjar rela jauh-jauh terbang ke Makassar, Sumatera Selatan mencari ulama Kharismatik yakni Syekh Abdul Rahum Puang Makka. Secara khusus ganjar bertemu Puang Makka di kediamannya Jalan Baji Bicara, Kota Makassar.

Saat mendarat di Makassar pada Sabtu (8/10/2022), Ganjar langsung menemui pengasuh Jam'iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary. Dibalik pertemuan tersebut Puan Makka ternyata telah mengagumi sosok Ganjar sejak dulu.

Baca Juga: Sebut PSI Caper Usung Ganjar, Rocky Gerung: Permainan Anak Kecil

"Saya ini pengagum beliau sejak dulu, sejak di Senayan. Pemikirannya luar biasa. Selamat datang pak Ganjar di Makassar," tegas Puang Makka saat bertemu Ganjar di Makassar.

Puang Makka ini ternyata tidak hanya tokoh agama, tapi beliau juga tokoh budaya dan tokoh intelektual di Sulsel. Jadi banyak akademisi yang diskusi di sini," ucap Ganjar.

Pertemuan Ganjar dengan Puang Makka sendiri tak lama dengan pertemuan Anies dan Habib Rizieq yang dilakukan di kawasan Petamburan Jakarta Barat.

Baca Juga: Waduh Habib Rizieq Anies Bertemu, Orang Demokrat Auto Khawatir Anies Keok Kalah Kalau Mainnya Begini

Dalam kesempatan tersebut, Anies menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang sekaligus akad nikah Syarifah Mumtaz putri Habib Rizieq Shihab.

Anies sendiri dikenal cukup dekat dengan mantan Imam Besar FPI ini ketika Pilkada 2017, serta saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Langkah sowan dengan para ulama, secara terang-terangan baru dilakukan oleh Anies yang sudah resmi didukung Nasdem sebagai Capres 2024 serta Ganjar yang sedang memperkuat posisinya yang juga berpeluang maju di pilpres 2024.

https://www.harianhaluan.com/news/pr...ismatik?page=2

Ganjar lebih dekat ulama daripada Anies
nurade247
bukan.bomat
sorken
sorken dan 6 lainnya memberi reputasi
1
2.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan