Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
Pengganti Anies Baswedan Bicara Sumur Resapan, Dia Bilang...
Kamis, 13 Oktober 2022, 15:30 WIB
Pengganti Anies Baswedan Bicara Sumur Resapan, Dia Bilang...

Warta Ekonomi, Jakarta -

Heru Budi Hartono yang akan menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, pengganti Anies Baswedan, angkat bicara soal program sumur resapan. Menurutnya, program sumur resapan di beberapa wilayah tertentu di DKI Jakarta cukup ideal untuk dikembangkan.

"Jadi, program sumur resapan itu tidak buruk juga ya. Sumur resapan itu di beberapa tempat tertentu seperti Jakarta Selatan, yang memang dia cekung. Kan kalau sungainya di atas dia di bawah, harus dibikin sumur resapan, itu nanti kami lihat," ujar Heru dalam keterangannya, Rabu (12/10).

Kepala Sekretariat Presiden RI (Kasetpres) ini mengaku sudah berbincang dengan Anies. Heru diundang Anies makan siang di Balai Kota Jakarta pada Rabu siang. Dalam pertemuan itu, Heru menyatakan diminta melanjutkan program-program pelayanan masyarakat di DKI Jakarta.

"Ya, mengobrol ringan sambil makan siang dan tentunya ada beberapa hal yang beliau perlu sampaikan ke saya, antara lain pelayanan harus berkelanjutan, kira-kira seperti itu," ucapnya.

Anies menurut Heru, juga berpesan hal yang sama terkait program penanganan banjir serta pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Dia menyatakan tidak masalah diberi tugas sebagai Pj Gubernur DKI ketika ibu kota kerap dilanda banjir. Pasalnya, hal serupa juga dihadapinya ketika dilantik sebagai Wali Kota Administratif Jakarta Utara medio 2014 silam.

Heru bahkan mengatakan sudah berkomunikasi dengan jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta DPRD DKI terkait penanganan banjir. "Kami ke lapangan bersama Kementerian PU, saya sudah komunikasi yang mana yang bisa ditanggulangi cepat, ya kami lihat per lokasi," katanya.

warta ekonomi

muhamad.hanif.2
ivanind
diinamasaia
diinamasaia dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan