Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
FIFA Akan Berkantor Di Indonesia, Imbas Tragedi Yang Menyayat Jiwa!




Kembali kita doakan para korban yang berjatuhan di stadion Kanjuruhan agar di ampuni segala dosa dan juga dilapangkan kuburnya, salam satu jiwa ngalam.

Nah, dengan adanya tragedi yang mengerikan ini sepertinya pemerintah tidak tinggal diam, mereka berusaha membujuk FIFA agar membenahi semua lini persepakbolaan di Indonesia.



Citra buruk PSSI sejak politikus yang masuk ke bidang ini membuat olahraga yang satu ini sedang tidak sehat, bahkan dualisme sempat terjadi. Tak cukup sampai disitu banyak stakeholder gigit jari ketika FIFA memberikan sanksi sekitar 2 tahun untuk Indonesia.

Sepakbola memang menjadi daya tarik yang cukup penuh gengsi, bahkan mafia-mafia do dalamnya yang bermain hingga sekarang sukar untuk diberantas. Terutama sepakbola identik dengan perjudian, tak heran ada permainan dari bandar untuk melakukan tindakan curang. Tentu hal ini bisa saja terjadi, walau sangat sekali kurang bukti kalau ingin ditelusuri.



Tapi sekarang berkat kerja keras pemerintah dan Erick Thohir selaku Anggota Komite Olimpiade Internasional/IOC membawa pesan yang cukup menggembirakan tentunya.

Bagaimana akhirnya FIFA mau berkantor di Indonesia, dan memberikan masukan dengan regulasi yang mereka punya, tentunya dengan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia bersama pemerintah.



Hal itu disampaikan Erick setelah bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, menarik karena selama ini PSSI seakan berada di luar kendali. Seakan berada di dunianya sendiri dengan aturan-aturan mereka dengan mengatasnamakan statuta FIFA.

Dan ini suatu hal yang langka ketika FIFA sendiri hadir untuk bekerjasama dengan pemerintah, bukan federasi sepakbola negara yang bersangkutan alias PSSI.



Inilah yang terjadi di sepakbola Indonesia saat ini, dimana terjadi pembenahan secara menyeluruh, baik itu nanti para pengurusnya hingga ke suporter. Agar tidak terjadi lagi hal yang tak di inginkan, dimana cuan menjadi perhatian nomor satu namun keselamatan dan keamanan yang akan diprioritaskan.

Saat ini ada lima poin yang jadi perhatian FIFA, mungkin kedepannya akan bertambah hingga PSSI menjadi lebih sehat.

Quote:




Maka jadwal tanding Liga 1, kemungkinan besar tidak ada siaran malam. Bahkan tak hanya FIFA yang mau metubah iklim sepakbola di Indonesia.

Para suporter besar pun berkomitmen tidak ada lagi nyawa yang hilang demi satu pertandingan sepakbola.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









MUF0REVER
zaekun69
tahubaksobakar
tahubaksobakar dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan