aspasyareAvatar border
TS
aspasyare
Sering ditelpon telemarketing, info hoax, spam, dll darimana mereka dapat datanya ya?
GanSis, pernah ngga seh kita dikirimin pesan-pesan yang isinya bombastis macam dapat hadiah 100jt dan diminta untuk menghubungi nomer tertentu atau mengisi survey yang isinya ya data-data pribadi kita? atau juga terima penawaran-penawaran yang isinya WOW ke email maupun ke akun-akun kita di berbagai platform digital


Spoiler for Seperti ini GanSis::



 
 Nah kira-kira nih gan, dapat datanya darimana ya?

  ini salah satu sumber datanya GanSis, kalau pernah ngisi ini di konter-konter HP/isi ulang pulsa, sama mereka seh data-datanya pasti sudah dipindah ke sistem, lalu bagaimana nasib bukunya? ternyata bukunya bisa di jual loh ke orang ketiga yang kita ngga akan pernah tahu dipakai untuk apa


Spoiler for Ini salah satu sumbernya::

 
Pengalaman Pribadi GanSis:

    Pernah aku bertiga lagi nongki-nongki cantik di mall trus di samperin untuk bikin kartu kredit sebuah bank, karena kasihan akhirnya kita bikin, aplikasinya seh via online,  jadi tidak ada kertas dll dan langsung simpan ke tabletnya si mbaknya. 

Yang approved CC nya hanya dua orang teman saya, saya nya ditolak emoticon-Sorry, selang sebulanan kami bertiga sama sama dapet pesan by WA yang isinya spam BRI itun, dapetnya di waktu yang sama, data kita bocor pasti dari aplikasi CC itu, soalnya kebetulannya emejing banget.

Share pengalaman GanSis, pernah ngga share informasi pribadi di medsos baik secara sengaja/ngga sengaja, trus ngga lama di teror telemarketing.

Ntar ane taruh pejwan GanSis



lembur.kolot
b42l4t4k
vasilizaitsev
vasilizaitsev dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan