Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Genre Film Paling Laris Dan Disukai Di Indonesia! Mana Genre Kesukaanmu?

Sumber Gambar

Akhirnya bahas film Indonesia lagi, walaupun industri film di negara ini belum mempunyai sejarah panjang tapi banyak hal menarik yang perlu dibahas. Mulai dari pemeran, produser sampai ke penontonnya.

Salah satunya adalah soal genre, satu faktor penting yang juga menjadi identitas dalam film. Di Indonesia sendiri, ada banyak genre favorit yang selalu banjir penonton. Genre-genre ini tentunya menjadi salah satu pasar besar bagi industri film.

Apa sajakah daftarnya? Berikut TS jabarkan!emoticon-Ngacir



1. Religi


Sumber Gambar

Salah satu genre favorit dalam perfilman Indonesia ialah religi. Entah karena orang Indonesia yang sangat religius atau bagaimana, genre ini cukup diminati oleh banyak orang. Mungkin karena relate dengan kehidupan sehari-hari masyarakat ya.

Terlebih lagi film-film ini dianggap memiliki nilai-nilai moral yang positif dan berguna dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau genre religi di gabung dengan genre lain seperti romance. Sebut saja Ayat-ayat Cinta, Hafalan Shalat Delisa hingga Mencari Hilal.

2. Drama


Sumber Gambar

Drama adalah salah satu genre favorit yang ceritanya ringan dan mengangkat kehidupan sehari-hari masyarakat. Sehingga genre ini begitu mudah diterima oleh penonton-penonton tanah air.

Genre ini sendiri menekankan pada suasana dramatis dari sebuah alur cerita yang dibuat begitu detail dan memancing perasaan iba, semangat, bahkan marah para penontonnya. Contoh film drama adalah Keluarga Cemara dan Dancing In The Rain.

3. Komedi


Sumber Gambar

Siapa sih yang gak suka komedi? Film yang mengajak orang untuk tertawa terbahak-bahak selama durasi berlangsung. Genre ini sangat menekankan pada sisi kelucuan dan humor selama jalannya film.

Selain ringan, film ini juga sangat menghibur. Cocok untuk melepas penat setelah beraktivitas. Contoh dari film komedi adalah Warkop DKI, Cek Toko Sebelah dan Hangout.

4. Romansa


Sumber Gambar

Genre romansa adalah genre yang menekankan pada sisi asmara kedua tokohnya yang jatuh cinta. Cerita akan berpusat kepada dua tokoh yang tengah dimabuk asmara dengan berbagai halangan dan rintangan yang begitu dramatis.

Genre ini cukup diminati oleh anak muda. Apalagi yang juga tengah menjalani hubungan romansa dengan kekasihnya. Banyak film dari genre ini yang sukses merajai bioskop. Sebut saja Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta, hingga Dear Nathan.

5. Horor


Sumber Gambar

Ini dia genre yang sedang overpower menurut TS sepanjang tahun 2022. Film ini akan menampilkan hal-hal menyeramkan, menegangkan dan penuh tantangan. Hingga membuat penontonnya ketakutan, dan terpacu adrenalinnya.

Film ini sangat laris di Indonesia, dalam setahun bisa jadi genre horor jadi genre terbanyak yang rilis di bioskop. Tahun ini saja sudah banyak yang menyentuh angka lebih dari satu juta penonton seperti KKN di Desa Penari, Pengabdi Setan, dan Ivanna.

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Ya, itu dia beberapa genre horor paling diminati di Indonesia. Sebenarnya ada banyak genre film yang bisa kita nikmati tapi jarang sekali booming di Indonesia. Seperti Action, Science Fiction hingga Thriller.

Semoga saja kelak, penonton Indonesia lebih terbuka dengan genre lainnya. Sehingga kita bisa melihat lebih banyak variasi film di bioskop.

Kalau kalian lebih suka genre apa gan? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
zaekun69
edilokonga503
bang.toyip
bang.toyip dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan