Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakarmemematikaAvatar border
TS
pakarmemematika
Tak Hadir Langsung di Pengadilan, Roy Suryo Diadili Tanpa Penyangga Leher
Tak Hadir Langsung di Pengadilan, Roy Suryo Diadili Tanpa Penyangga Leher

Jakarta - Roy Suryo menjalani sidang perdana kasus meme stupa Candi Borobudur di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar). Roy Suryo hadir secara virtual.

Pantauan detikcom, Rabu (12/10/2022), di PN Jakbar, Jalan Letjen S Parman, Jakbar, Roy Suryo mengikuti sidang secara online. Roy Suryo berada di rutan, sedangkan kuasa hukum, hakim, dan jaksanya berada di PN Jakbar.

Terlihat Roy Suryo memakai baju putih, dia tidak lagi menggunakan penyangga leher seperti sebelumnya pernah dikenakan saat sakit setelah ditetapkan sebagai tersangka. Ia mengaku kondisinya sehat.

Di awal persidangan, Roy Suryo sempat meminta dia dapat hadir secara langsung di persidangan atau sidang digelar secara offline. Namun hakim mengatakan karena pandemi Corona, ada Peraturan Mahkamah Agung yang mengatur agar sidang terdakwa Roy Suryo digelar secara online.

"Yang Mulia saya upayakan untuk bisa mengikuti persidangan, tapi mohon maaf sebelumnya kami sudah mengirimkan surat untuk kalau bisa selanjutnya bisa sidang offline," kata Roy.

Meski begitu, hakim mengatakan akan mempertimbangkan terlebih dulu permohonan sidang offline. Ketua majelis hakim Martin Ginting mengatakan, jika ada hambatan komunikasi, misalnya terkendala sinyal yang terputus karena sidang digelar secara online, sidang akan dilakukan secara offline.

"Maka kami akan menilai dulu. Kalau ternyata komunikasi terdapat hambatan, tidak mampu didengar atau dijawab, katakanlah hubungan komunikasi antara majelis hakim di PN dan di rutan terdakwa, maka kami akan pertimbangkan offline," ucap Martin.

Atas permintaan Roy Suryo tersebut, hakim mengaku akan mempertimbangkan sidang digelar secara offline. Tim kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni, berharap terdakwa Roy Suryo dapat dihadirkan di sidang saat agenda pemeriksaan saksi.

Diketahui, hari ini sidang perdana Roy Suryo digelar di PN Jakbar dengan agenda pembacaan dakwaan.

https://news.detik.com/berita/d-6343...gga-leher/amp?

Tak Hadir Langsung di Pengadilan, Roy Suryo Diadili Tanpa Penyangga Leher

Langsung sembuh
scorpiolama
areszzjay
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan