masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Trending, Marshanda Ciptakan Motif Batik Gelombang Otaknya di Hari Kesehatan Mental
Memperingati hari kesehatan mental sedunia, artis cantik Marshanda ciptakan batik bermotif gelombang otaknya sendiri


Marshanda atau lebih akrab disapa Chacha, adalah seorang aktris, penyanyi, dan pencipta lagu yang telah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1997 sampai dengan sekarang.

Dikenal sejak kecil sudah tampil di televisi membintangi beberapa iklan produk, Chacha memulai karirnya di dunia peran dengan membintangi sinetron berjudul Bidadari Season 1 di tahun 2000. Sejak saat itulah kemudian Chacha aktif berakting dan selalu memiliki peran penting di dalam setiap sinetron dan film yang dibintangi.

Diketahui kisah perjuangan Marshanda di dunia pertelevisian cukup berat dan penuh lika-liku, bahkan beberapa kontroversi sempat dialami oleh Chacha baik dengan relasi bisnis di televisi, orang tua, bahkan juga gejolak batin dan mental dari Marshanda sendiri diakuinya ikut terganggu.

Secara terbuka Marshanda mengakui bahwa dirinya mengalami gangguan bipolar disorder, yaitu gangguan mood jangka panjang yang mempengaruhi perasaan, cara berpikir, dan juga perilaku seseorang.

Bipolar disorder yang dialami oleh Marshanda diketahui sudah cukup berat, sampai dirinya harus melakukan beberapa jenis pengobatan meskipun diketahui bahwa gangguan bipolar disorder sampai saat ini belum bisa disembuhkan dan hanya bisa untuk dikontrol dengan melakukan terapi dan mengkonsumsi obat-obatan.




Sudah berdamai dengan dirinya sendiri, Marshanda di hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati pada hari Senin, 10 Oktober 2022 kemarin merilis sebuah batik yang membuat publik terkesima dan mengapresiasi kreativitas dan inovasinya.

Sebuah batik dengan motif baru dan satu-satunya di dunia diciptakan oleh Marshanda yaitu batik dengan motif gelombang otaknya yang dibuat bersama dengan teman-teman mental health survivor yang lainnya.

Sebuah batik dengan motif yang sangat indah, kain berwarna dasar hitam terdapat gelombang berwarna biru, bunga berwarna merah menyala ada yang kuncup dan mekar merambat.

Dijelaskan oleh Marshanda bahwa motif batik tersebut menggambarkan tentang gelombang otak penderita mental bipolar disorder, dan Chacha ingin menunjukkan bahwa isi otak serta pikirannya itu indah dan tidak mengerikan sebagaimana stigma negatif yang ada di tengah masyarakat terkait penderita bipolar disorder.

Marshanda juga ingin mengajak semua orang untuk ikut melihat apa yang sebelumnya tidak pernah mereka lihat dan hanya dirasakan atau dilihat hanya oleh beberapa orang saja.




Hasil karya batik motif brain wave dari Marshanda dan teman-teman mental health survivor pun diapresiasi oleh banyak pihak termasuk dengan warganet. Tidak sedikit orang merasa kagum dengan motif batik brain wave sehingga nama Marshanda dan batiknya trending di media sosial.

Dari apa yang dilakukan dan dialami oleh Marshanda tentu banyak pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.
Bahwasanya setiap manusia jika mereka ingin untuk hidup bahagia maka mereka harus bisa berdamai dengan diri mereka sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
thekexo
lutfigilang01
syaifudinseno
syaifudinseno dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.2K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan