Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Tiga Polisi di Medan yang Mau Curi Motor Warga Ditahan

Tiga Polisi di Medan yang Mau Curi Motor Warga Ditahan

Jakarta - Tiga anggota polisi yang berniat mencuri motor warga dengan modus cash on delivery (COD) telah ditetapkan menjadi tersangka. Kini mereka telah ditahan oleh kepolisian.

"Untuk oknum anggota Polrestabes proses pidana dan proses etiknya berjalan simultan dan saat ini mereka dalam penempatan khusus/ditahan," ujar Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Baca juga:
3 Polisi di Medan yang Mau Curi Motor Warga Jadi Tersangka

Para pelaku disangkakan Pasal 363 jo 53 dan pasal 368 jo 53 dengan ancaman di atas lima tahun penjara. Sementara, sidang pelanggaran kode etik profesi yang dilakukan ketiga oknum tersebut sedang berjalan.

Dalam melakukan aksi kejahatan tersebut, terdapat dua warga sipil yang terlibat. Namun, hingga saat ini satu warga sipil masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Satu lagi masih di kejar," ucap Hadi.

Sebelumnya diberitakan, tiga oknum polisi yang berniat mencuri motor warga dengan modus Cash On Delivery (COD) diamankan. Ketiganya terancam dikenakan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Kalau benar pelanggaran internal tetap kita beri sanksi PTDH," kata Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Tomi saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (8/10).

Baca juga:
Mahfud Minta Polri Lacak Jaringan Komplotan Polisi Pencuri Motor di Medan

Dia mengatakan untuk saat ini terkait dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh tiga oknum tersebut sedang diproses oleh Unit Reskrim Polrestabes Medan.

"Kita lihat nanti dari hasil pemeriksaan. Jelas-jelas mereka yang melanggar kita berikan sanksi kode etik. Selama ini dinas mereka di Samapta. Sebelumnya tidak ada pelanggaran yang dilakukan," sebutnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6339...-warga-ditahan
0
1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan