penulisceritaaaAvatar border
TS
penulisceritaaa
Dirinya Yang Tak Bisa Kumiliki

Source : Pinterest


Mohon untuk comment dan like nya ya agan agan sekalian, serta cendolnya klo berkenan,, dan juga mohon di share supaya cerita ini bisa dibaca semua orang.. Terima kasih..

Nite : maaf klo tulisannya masih kacau ini baru pertama kalinya menulis..

Based on True Story (100%)

Hai… Namaku Hendra, tentunya bukan nama sebenarnya, disini aku akan bercerita tentang kisahku 100% real story, kisah hidupku dengan wanita yang bisa disebut memiliki seluruh hatiku waktu itu, cerita ini berawal sekitar 17 tahun yang lalu dan sampai sekarang wanita ini masih mengisi pikiranku dengan dirinya, tetapi tidak dapat kumiliki dirinya, namanya Via bukan nama sebenarnya juga, dan ada beberapa tokoh dalam cerita ini adalah nyata dan tetap kusamarkan namanya mengingat privacy dan sebagainya, aku harapkan pembaca tidak bosan membaca ceritaku.


Bab 1 : Beginning (Sekitar tahun 2003)
Gue Hendra, anak tunggal dari keluarga yang bisa dibilang berkecukupan di salah satu kota di Pulau Sumatera, Saat itu aku duduk di kelas 1 SMA, karena aku anak tunggal dan keadaan orang tuaku yang lumayan berkecukupan aku selalu dimanjakan oleh kedua orang tuaku, dan apapun yang aku minta mereka berusaha mengabulkannya, walaupun mereka berdua sangat sibuk sehingga gue jarang bertemu dengan mereka.

Dan Via, dia adalah gadis seumuran gue tetapi dia masih kelas 3 SMP, karena dulunya dia ga mau sekolah jadi terlambat 1 tahun, Berbeda denganku dari segi ekonomi dia tidak seberuntung diriku, Ayahnya hanya seorang tukang ojek pangkalan,

Gue kenal Via dari sangat kecil, sebenarnya gue dan via masih saudara jauh, Kakekku dengan Neneknya adalah saudara, tetapi di tradisi orang keturunan Tionghoa kita bisa pacaran atau menikah selama itu beda Marga. Dan dilihat dari hubungan keluarga juga kita sudah sangat jauh hubungan jadi menurutku sah-sah saja kalau kita menjalin hubungan.

Setiap minggu gue sering kerumah Via, karena orang tua gue sering kerumah Via, dan gue juga sering bermain dengan via dari gue belum sekolah sampai SD, setelah lulus SD gue sangat jarang ikut orang tua gue kalo pergi-pergi, gue lebih senang bermain dengan teman-teman gue, dan main game online yang saat itu lagi booming, dan saat Via datang kerumah gue pun guenya cuek, gue selalu di lantai 2 sedangkan Via hanya di lantai 1 ikut mamanya ngobrol dengan mama gue.

Tapi ga tau kenapa, emang dasarnya gue genit atau gimana, waktu kelas 1 SMP saja gue udah mulai timbul perasaan suka dengan si Via, tetapi namanya anak jaman dulu bukannya mencoba mendekat malahan ga mau ngobrol atau pura-pura cuek klo ketemu (generasi 90an hehehehe…)

Beberapa tahun gue ga pernah komunikasi dengan Via, sampai suatu ketika, ortu gue memutuskan untuk pindah rumah dan kebenaran dekat dengan rumah Via.

“Hen, Papa ada beli rumah, memang rumah lama, tapi mau Papa renovasi dan kita bisa tinggal disana.” Kata Papa.

“Ya terserah Papa & Mama, Hendra sih ikut aja Pa. Tapi mau pindah kemana ya? Tanya gue.

“Ke ******* (alamat sensor). Kata Mama.

“Ooh ok? Kapan pindahnya ni?” Tanya gue.

Dalam hati gue seneng banget karena alamat tersebut gue tau itu dekat banget dengan rumah Via.

“Secepatnya setelah selesai renovasi.” Kata Papa.

Skip sekitar 3 bulan dari pembicaraan tersebut kita pindah rumah ke dekat rumah si Via.

Waktu pindahan dan kita biasanya ada acara selametan mengundang keluarga dan tetangga-tetangga sekitar, dan kebiasaaan Mama gue dia masak sendiri, Mama gue dibantu oleh mamanya Via, dan juga Via, gue seneng banget dari situ awal hubungan gue dan Via berteman kembali.

“Sombong banget Lu sekarang?” celetuk Via

“Sombong gimana. Lu aja klo kerumah Gue ga mau temenan sama gue, dan malah diem say halo aja ga ke gue?” kata Gue.

“Ya ga mungkinlah gue negor lu duluan, lagian lu maen game terus diatas, mana gue mau masuk kamar lu, apa kata nyokap gue ntar, masuk kamar cowok.” Bela Via

“Iya juga sich, hehehhehe.. Tapi gue sekarang kan ga sombong lagi, buktinya ni ngobrol sama elu.” Ujar gue.

Ga kerasa sejak gue pindah dan acara selametan rumah gue, gue dan Via semakin dekat, tetapi gue sama sekali ga berani ngomong klo gue suka sama dia, bukan karena apa-apa tapi karena gue tau dia udah punya pacar, dan gue juga lagi dekat dengan seorang cewek dan ga lama dari situ gue jadian dengan cewek yang gue deketin yaitu Felia. Gitu juga si Via dia sering curhat ke gue tentang cowoknya.

“Vi, temeni gue yuk ke rumah Felia, udah lama ni ga ketemu, kangen gue dengan Felia.” Kata gue.

“Lu pacaran masak mau minta temeni gue, ntar klo gue iri gimana?” Ucap Via

“Ya gampang, elu gue pacarin juga.” Jawab gue.

“Enak di elu ga enak di gue donk.” Ucap Via sambil ketawa.

Gue liat mukanya saat ketawa sangat manis dan cantik sekali. Dan jujur gue suka saat itu ngeliat dia. Ga beberapa lama gue ambil motor gue dan berboncengan dengan dia ke rumah Felia pacar gue, si Via udah kenal dengan pacar gue itu karena udah beberapa kali ketemu saat pacar gue ke rumah gue dan ada si Via saat itu. Skip-skip setelah selesai ngapel gue balik ke rumah dengan si Via, di tengah perjalanan kita sempatkan jajan bakso sebagai bayaran ke Via udah nemeni gue ngapel hehehehe…

Bab 1.1 : Pagi yang Indah

Gue pacaran dengan Felia hanya sekitar 1 bulan saja, kita putus karena gue ga cocok dengan sifat Felia yang kekanakan, dimasa-masa gue jomblo itu selalu ada Via yang nemeni gue, dan ternyata Via juga putus dengan cowoknya.

Saat – saat itu walaupun sama-sama belum punya pasangan kita tidak ada kepikirian untuk jadian, tetapi secara tidak langsung kita menjadi sudah sangat dekat, sehingga teman-teman gue dan juga teman-temannya taunya kita lagi PDKT.

Pernah suatu hari gue disuruh beli sesuatu oleh nyokap gue, dan harus ke minimarket, jaman dulu di daerah gue tahun 2003/2004 ga ada yang namanya Alfa**** dan Indo***** yang setiap beberapa meter selalu ada sehingga kita jalan agak jauh klo mau beli sesuatu yang memang di warung-warung biasa tidak menyediakan. Gue ngajakin Via yang waktu itu ada di rumah gue.

“Vi, yuk temeni gue ke mini market yuk, males gue sendirian.” Pinta Gue ke Via.

“Yuk, pke motor atau sepeda ni biar romantis.” Celetuk Via.

“Jalan kaki aja yuk, kan ni udah sore juga udah ga terlalu panas, lagian jalan kaki lebih romantis kali.” Canda Gue.

Akhirnya kita putuskan untuk benar-benar jalan kaki, di saat perjalanan kita ngobrol-ngobrol dan setelah sampai dan beli yang nyokap gue minta kita langsung jalan pulang dan tiba-tiba sandalnya Via putus, kita bingung dong, ni sandal kok bisa-bisanya putus, mau beli sandal jepit juga ga ada uang, soalnya uangnya pas-pasan buat beli pesanan nyokap gue, akhirnya gue mutusin untuk kasih sandal gue ke Via.

“Udah lu pake sandal gue aja ya?” kata gue.

“Serius, lha terus elu nya gimana? Mau nyeker gitu?” Tanya Via.

“Yup, demi elu apa sih yang ga hehehehehe…..”

Padahal gue paling ga pernah yang namanya ga pake alas kaki, karena udah terbiasa dari kecil kalau mau keluar rumah harus pake alas kaki, tapi demi dia gue rela kok, rasanya aneh juga jalan tanpa alas kaki di jalan yang kadang ada bebatuan kerikil dll.

“Hen, lu sama temen lu yang cewek emang baik sebaik elu sama gue ya?” Tanya Via.

“Ya tergantung, klo yang cantik kayak lo pasti gue baik hhehehe…” canda Gue.

Di perjalanan gue beraniin untuk pertama kali nya selama gue kenal dengan dia untuk menggandeng tangannya, si Via diam saja tidak menolak saat gue menggenggam tangannya, di situ jantung gue rasanya mau meledak, entah perasaan apa yang masuk rasanya campur aduk, tetapi di lain sisi gue senang banget, gue rasa Via juga ada rasa sama gue. Dari jalan sampai ke rumah gue kita bercandaan, dengan Via gue selalu ada bahan buat diomongin ataupun dibecandain. Sampai di jalan dekat rumah Gue, gue lepas genggaman tangan gue, takut dilihat tetangga hehehehe…

Dan di hari itu saat malam gue tidak berhenti terus memikirkan Via, hanya dia yang muncul di mata, pikiran, dan hati gue buat tidur gue ga nyenyak hehehe.. Untuk besok hari minggu dan libur sekolah..

“Hen, tumben udah bangun lu?” teriak Via sambil berjalan masuk ke rumah Gue.

“Bungan udah bangun, tapi gue emang ga bisa tidur sampe pagi.” Ucap gue.

“Haahhh… napain aja lu semaleman? Maen game ya?” Tanya Via.

“Ga kok, gue cuma ga bisa tidur aja, banyak pikiran.” Ucap Gue.

“Gaya lu, udah kayak mikir Negara aja sampe segitunya, emang elu mikirin apa, mungkin gue bisa bantu?” Tanya Via.

“Mikirin Elu.” Jawab gue singkat.

Terus gue ke wastafel buat sikat gigi, dan gue ga denger Via jawab atau ga pernyataan gue bahwa gue mikirin dia. Setelah selesai sikat gigi, cuci muka dll gue kembali ke ruang tamu dimana si Via lagi duduk ngobrol dengan nyokap gue. Dan gue nimbrung di sampingnya. Oh ya sejak gue pindah dekat dia, dia selalu kerumah gue, karena memang dia dekat dengan keluarga gue, bokap nyokap gue juga sayang sama dia, dan mereka memperlakukan Via seperti anak sendiri, satu-satunya orang yang bebas keluar masuk di ruangan manapun di rumah gue adalah Via.

“Ngobrolin apa ma sama Via? Tanya gue

“Mau tau aja lu.” Timpal Via

Nyokap gue cuma senyum dan langsung ke ruang belakang entah apa yang dikerjain. Ga lama bokap gue keluar kamar dan gue liat udah rapi aja, gue tanya mau kemana. Ternyata mereka mau pergi kondangan, Gue pun ditinggal dirumah, untung ada Via jadi gue ada temennya, kadang klo ga ada Via, adikknya Via yang datang paling kita maen game bareng aja.

“Vi, ntar siang kemana gitu kek, males gue liburan dirumah, mau ga?” tanya gue.

“yuk, boleh – boleh, tapi enaknya kemana ya?” ucap Via.

“ya paling klo siang ke mall aja, ngaedem hehehe….” Ucap gue.

Saat ngobrol-ngobrol gue rasa ini saat yang tepat buat ungkapin perasaan yang selama ini gue tahan ke Via.

“Vi, kita kan udah lama dekat, bahkan dari kecil kita sering main bareng apaan.” Ucap gue.

“iya, terus napa? Lu bosen sama gue maksudnya?” tanya Via.

“Ga gitu.. Gue mau ngomong gue sayang banget sama elu, ga mau kehikangan elu, gue mau jadi pacar lu Vi.” Kata gue.

Saat itu Via terdiam sambil menatap gue dan gue sadar matanya semakin lama semakin berkaca-kaca, gue pertama jadi bingung dan suasana saat itu langsung berubah menjadi kaku rasanya. Dan agak lama gue menunggu jawaban dari dia, sampai dia akhirnya menjawab sambil menangis.

“Gue udah nunggu elu ngomong itu dari dulu, lu tau ga gue jealous waktu lu ketemuan sama Felia, lu tau ga gue dari dulu sayang banget sama elu, sampe gue jadian sama cowok lain karena gue rasa gue ga ada kesempatan sama elu.” Ucap Via sambil menangis.

Gue yang bingung dan kaget kenapa kejadian jadi seperti ini ga bisa ngomong apa-apa, dan ga tau harus ngomong apa, di hati gue hanya penyesalan kenapa ga dari dulu gue ngomong, gue nyatakan perasaan gue ke Via, dan saat itu juga gue peluk dia, dia tetap menangis dipelukan gue dan mengungkapkan semuanya dan jujur gue ga ingat lagi dia ngomong apa karena saat itu yang gue tau gue peluk cewek yang benar-benar gue sayang dan rasanya ga bakal gue lepas selamanya. Setelah Via agak tenang dan mulai bisa mengontrol emosinya tetap dalam pelukan gue, gue baru memulai pembicaraan.

“Maafin gue ya, gue ga berani ngomong sama elu karena gue takut elu ga mau terima gue secara mantan lu ganteng-ganteng, lha gue yang kayak ini mana berani mau ngomong, jadi gue putuskan untuk nyimpan itu semua, sampe akhirnya gue ga tahan dan gue ngomong sama elu hari ini, gue udah mikir konsekuensi klo gue ngomong ke elu, gue ga mikir lagi elu ntar bakal ga mau temenan dg gue lagi dll gue udah mikir semuanya, tapi rasa sayang gue ke elu harus diungkapan segera, jangan sampai elu punya cowok lagi dan gue tahan perasaan gue lagi.” Kata Gue sambil terus memeluk Via.

“Elu cowok paling bodoh yang pernah gue kenal, mana ada cewek yang mau nungguin cowok yang ga bisa ungkapin perasaannya ke cewek, untung lu jadi pinter pagi ini ya?” jawab Via sambil tersenyum melihat wajahku tanpa melepas pelukannya.

“Jadi jawaban lu apa Vi?” tanya gue.

“Ya iya lah, tu bego nya kumat lagi.” Ucap Via sambil senyum ngeliatin muka gue.

Gue ga jawab, gue hanya senyum dan terus memelukmya lagi dengan erat. Saat itu yang gue rasakan hanya bahagia, bahagia karena akhirnya gue bisa menyatakan perasaan gue dan ternyata juga Via tidak menolak gue.

“Udah lu mandi dulu sana, gue pulang dulu kan katanya mau pergi ntar siang, untung elu ngomongnya pas udah sikat gigi ya coba klo ga, bisa gue tolak elu hahahha….” Ungkap Via sambil berlalu meninggalkan rumah gue untuk baliknya ke rumahnya yang sangat dekat dengan rumah gue.

Gue langsung mandi dan siap-siap, dan setelah siap langsung ke rumahnya Via dengan motor gue karena mau langsung pergi dengan Via.

“Tumben-tumben kamu kesini hen, biasa Via kerumah lu?” tanya Tante Juwi nyokapnya Via.

“Sekali-kali tante masak cewek ke rumah cowok terus.” Jawab gue sambil ketawa.

“Yuk berangkat Hen.” Ucap Via sambil naik ke motorku.

“Ma, aku pergi dulu ya dengan Hendra.” Via ngomong ke Tante Juwi.

“Ok, ati-ati ya di jalan.” Ucap Tante Juwi.

“Siap tante.” Kata Gue.

Untuk pertama kalinya Gue dan Via pergi berdua sebagai sepasang kekasih, di jalan gue lebih banyak diam karena gue bingung mau ngomong apa, dan dia juga diam, hanya memeluk pinggang gue aja.

“Hen, elu kok jadi pendiem sejak kita jadian hahahhaa…” ucap Via.

Gue ketawa, “Jadi enak kita ga jadian apa, biar gue banyak ngomong?” balas gue.

Jujur, gue memang pernah pacaran sebelum sama Via, tetapi hanya status aja, selama sama mantan gue. Gue ga pernah pergi berdua kayak ini, hanya pernah nonton di bioskop aja itu pun cuma sekali. Selesai jalan-jalan kita pulang kerumah dan sampai rumah sekitar jam 6an sore waktu itu. Di rumah kita cuma berdua karena bokap nyokap gue belum pulang, seperti biasa kita ngobrol dan menceritakan tentang kita berdua yang selama ini ternyata saling mencintai.

“Sayang, coba dari dulu ya kita jadian.” Ucap gue ke Via sambil memeluk dirinya dan mencium dahi nya.

“Yup, kamu sih kenapa ga mau ungkapin perasaan kamu dari dulu, kamu tau ga aku udah suka sama kamu dari dulu, cuma aku pendam perasaan ini, aku takut kamu ga mau karena aku hanya anak seorang tukang ojek.” Ucapnya sambil memelukku lebih erat.

“Vi, sejak kapan aku menilai orang dari harta atau dari pekerjaan orang tuanya? Kamu kenal aku udah lama, kamu pasti tau aku tidak seperti itu. Aku mencintaimu pun tulus, kita baru sehari pacaran tapi rasa itu sudah tumbuh bertahun-tahun sebelum kita mulai bersama jadi sekarang yang aku rasakan seperti aku sudah lama denganmu dan sudah mengenal dirimu sepenuhnya.” Jawabku sambil memandang sinar matanya.

Tanpa berkata kita semakin mendekatkan wajah dan itulah pertama kali gue berciuman dengan seorang wanita, That is my First Kiss, gue sadar ini yang pertama bagiku tetapi bukan yang pertama bagi Via, karena aku tau Via pernah ciuman dengan mantannya, yang kurasakan saat itu hanyalah rasa berdebar, badanku panas bercampur dingin menjadi satu, dan konyolnya gue malahan kaku banget untuk berciuman, berbanding terbalik dengan Via yang gue rasa sangat mahir berciuman.

Saat itu yang gue harapkan adalah waktu berhenti selamanya, karena gue semakin ga mau terpisahkan dengan Via, seorang gadis yang sangat kusayangi. Setelah berciuman yang kulihat wajah via yang sangat putih menjadi kemerahan yang membuatnya semakin cantik, dan mungkin yang Via lihat dari wajahku adalah wajah konyol karena tidak bisa berciuman hahahha..

“Gile, kissing skill Lu keren ya, ayo udah sering ya?” goda Gue ke Via.

“Yup, dulu sama mantan hehehe.. Lu ga marah kan sayang?” tanya Via

“Ya ga lah sayang, gue ga marah, itu masa lalu Lu, dan Gue ingin sekarang kamu akan menjadi masa sekarang dan masa depanku. Cuma maaf ya sayang skillku tidak sebaik dirimu karena jujut This is my First Kiss.” Kata Gue.

“Serius, ini Fist Kiss kamu sayang?” tanya Via.

“Iya, ini First Kiss aku, memang kamu bukan yang pertama jadi pacar aku, tapi kamu yang membuat aku merasakan First Kiss, dan aku janji ini bukan ciuman pertama dan terakhir kita.” Ucapku kepadanya sambil menggoda dirinya.

“Gimana rasanya ciuman, enak?” goda Via.

“Rasanya gue jadi kayak bocah ingusan yang ga ngerti apa-apa tentang ciuman dll, kagok banget gue, tapi tenang aja gue ntar belajar dan skill gue lebih dari lu ntar Vi hehehe….” Ucap Gue.

“Mau belajar sama siapa, jangan bilang Lu mau belajar ciuman dengan cewek lain ya?” tanya Via sambil mengacak-acak rambutku.

“Hehehhee.. ya gal ah, paling prakteknya sama kamu doing sayang.” Jawab Gue sambil memegang tangannya.

Mulai hari pertama kita pacaran sampai sekitar 2 bulanan kita seakan sudah tidak bisa terpisahkan dan semakin erat, saat gue kena sakit pun dia yang ngurusi gue pokoknya udah seperti istri aja, dan gue beruntung banget punya pacar yang dewasa, pengertian, perhatian, baik, begitu sempurna Via di mata gue, cuma kurangnya satu, Via sangat cemburuan dan sering dia cemburu dengan teman sekolah gue, seperti saat teman-teman sekolah gue jenguk gue ke rumah saat sakit dan disana kita bercandaan, dan si Via cemburu bilang gue kegenitan dengan cewek. Hubungan kita juga sudah diketahui oleh Bokap Nyokap gue dan juga orang tua Via, dan mereka tidak ada masalah akan hal itu. Sampai suatu saat……
Polling
0 suara
ini berdasarkan kisah saya sendiri, apakah menarik dan lanjut? thx
Diubah oleh penulisceritaaa 15-06-2020 12:28
sinsin2806
dbase51
dbase51 dan sinsin2806 memberi reputasi
2
4.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan