harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kenali 5 Ciri-ciri Hidup Autopilot! Apakah Kamu Termasuk?

Sumber Gambar

Hidup autopilot adalah ketika kita hidup tanpa mengendalikan penuh kesadaran kita. Waktu di mana kita tidak melakukan sesuatu berulang-ulang secara otomatis setiap harinya, tanpa harus berpikir terlebih dahulu. Hidup autopilot akan membuat seseorang melewatkan momen-momen dalam hidupnya. Kenapa? Karena dia sendiri tidak menyadari kehidupan saat ini.

Lantas, apa sajakah ciri-ciri ketika diri kita mulai hidup dengan autopilot?

Berikut TS uraikan penjelasannya.emoticon-Ngacir



1. Mulai Merasa Bosan

Karena terlalu sering melakukan hal yang sama setiap harinya, kamu akan mulai bosan karena hidupmu begitu-begitu saja. Tidak ada yang spesial dan tidak ada yang baru. Kamu akan mulai terlihat sebagai mesin, bukan orang lagi.

Solusinya, kamu harus mulai merencanakan liburan beberapa hari untuk me-refresh pikiran. Menemukan hobi atau sekedar melepas penat.


2. Hari Esok dan Seterusnya Mudah Diprediksi

Setiap hari bangun tidur, berangkat kerja, pulang, tidur lagi. Begitu saja kegiatan kamu setiap hari sampai-sampai kamu mulai bisa memprediksi hari esok yang 80% akan sama dengan hari ini.

Tak ada hal spesial, tak ada rasa excited untuk hari esok. Kamu akan mulai kehilangan motivasi dan bangun tidur dengan wajah datar seperti Squidward di kartun Spongebob.


3. Lupa Dengan Apa Yang Terjadi Kemarin

Ketika sudah parah, biasanya autopilot life akan membuat kamu lupa dengan apa yang terjadi kemarin atau sehari sampai dua hari lalu. Itu karena kamu selalu melakukan hal yang sama setiap harinya. Kamu mulai tidak memiliki kesan terhadap hari-hari yang telah berlalu.

Kamu memang melewati hari-hari itu, namun kesadaranmu tidak hadir sehingga kamu mudah melupakan apa yang sudah berlalu. Kamu seperti hidup, tapi tidak merasakan kehidupan itu sendiri.


4. Melakukan Sesuatu Secara Otomatis

Karena sudah melakukan hal yang sama setiap hari, kamu tak perlu berpikir lagi ingin melakukan apa. Karena kamu sudah tahu dan tertanam di kepala apa saja yang harus di kerjakan setiap harinya.

Kamu bahkan tak perlu berpikir dan tak perlu lagi membuat keputusan, karena kami bergerak pada prosedur yang ada. Di fase ini kamu benar-benar seperti robot.


5. Kehilangan Tujuan Hidup

Yang terakhir, kami akan mulai lupa bahkan kehilangan tujuan hidupmu. Akan ada titik di mana seseorang sadar dan berpikir, "gue hidup buat apa sih?" Apa iya hidup hanya buat kerja, tidur, kerja, tidur.

Hidup dengan rutinitas berulang akan membuat kita kehilangan makna hidup sebagai manusia.


Sumber Gambar

Ya itulah tadi 5 ciri seseorang yang hidup dalam mode autopilot. Mode autopilot membuat kita kehilangan rasa dan kesan terhadap kehidupan yang seharusnya kita nikmati di setiap detik dan menitnya.

Untuk itu, sesekali mencoba hal baru adalah salah satu solusi untuk menonaktifkan mode ini.

emoticon-Shakehand2

Kalau kalian, apakah pernah berada dalam mode autopilot? Atau malah kalian saat ini dalam mode autopilot? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
azhuramasda
fathroni
shinwjy
shinwjy dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan