Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Beberapa Sifat Yang Tidak Boleh DiTiru Dari Karakter Fiksi Nobita


Nobita merupakan seorang pelajar yang beruntung, diceritakan jika Nobita ini memiliki satu robot kucing yang datang dari masa depan untuk membantu Nobita dari masa lalu yang kesulitan menghadapi hidupnya.

Nobita diceritakan merupakan murid yang kurang pandai, tidak rajin, sedikit pemalas dan  ingin semuanya serba instan, hal itulah yang membuat Doraemon  sebagai sahabat Nobita kerap kesal dengan tingkah lakunya tersebut.

Karakter animasi dan tokoh fiktif Nobita mengajarkan kita banyak hal, meski ketika kecil kita hanya sekedar menonton demi kepuasan saja dan untuk hiburan semata, tapi ketika dewasa barulah kita tahu bahwa banyak hal yang bisa kita petik dari Karakter fiktif berkacama mata bulat tersebut.

Beberapa hal yang harus kita hindari atau tidak kita tiru dari karakter Nobita adalah:

1.Pemalas

Nobita merupakan orang yang sangat pemalas, dia cenderung lebih suka tiduran ketimbang mencari kegiatan yang positif di luar rumah.

Hobinya sendiri adalah tidur sambil membaca komik, bahkan Doraemon kerap kesal dengan tingkah laku Nobita yang hanya bermalas-malasan.

Sifat pemalasnya tersebutlah yang membuat Nobita sulit untuk berkembang dan maju sehingga harus selalu di tolong oleh Doraemon dengan bantuan alat ajaibnya.

2.Mudah mengeluh

Kita semua pasti sudah tahu, bagaimana Nobita kerap mengeluh kepada Doraemon jika ada masalah, meski itu hanya masalah kecil sekalipun.

Bahkan Nobita bisa merengek dan menangis ketika keinginannya tersebut tidak terpenuhi, sehingga membuat Doraemon menjadi kerepotan.

Sikap mudah mengeluh Nobita harus kita hindari karena akan membuat mental kita menjadi lemah dan tidak punya semangat juang yang tinggi.


3.Malas belajar

Nobita diketahui tidak pernah mendapatkan nilai yang tinggi ketika ulangan tiba, sehingga membuat gurunya kesal dan marah.

Nilainya selalu anjlok bahkan pernah mendapatkan angka 0, ini kemudian membuat ibunya gusar, dan kemudian memarahi Nobita habis-habisan.

Malas belajar akan membuat kita tidak mendapatkan ilmu dan nilai yang baik, sifat malas belajar tentu akan merugikan kita sebagai seorang pelajar yang sedang menuntut ilmu.

4.Bergantung kepada orang lain

Sifat Nobita yang bergantung kepada orang lain, membuat dirinya menjadi manja dan tidak punya solusi atas setiap masalah yang dia hadapi.

Dirinya hanya sangat bergantung kepada doraemon, membuat Nobita kewalahan ketika Doraemon tidak ada di sampingnya.

Sifat yang bergantung kepada orang lain akan membuat kita tidak mandiri dan tidak punya daya juang yang tinggi.

 

 

Meski Nobita karakter fiktif yang disukai, namun beberapa sifat yang dimiliki Nobita sebaiknya tidak ditiru.

Namun sisi positifnya adalah, Nobita adalah anak yang penurut, tidak nakal dan sayang kepada semua orang.


0
948
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan