Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Japto: Kader Pemuda Pancasila Wajib Pilih Anies di 2024!
Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno memerintahkan kader ormas loreng oranye ini untuk memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024. Teriakan dukungan untuk Anies terdengar.

Hal itu diungkap Japto dalam acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). Japto mengatakan menyebut kader PP harus diutamakan saat 2024 nanti.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil (soal Pemilu) sama Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau," kata Japto Soelistyo Soerjosoemarno saat memberikan kartu tanda keanggotaan Anies.

Baca juga:
Anies Diberi Kartu Anggota Pemuda Pancasila, Nomornya 007 Bak James Bond

Sebelum Japto berbicara, Kapolri Jenderal Sigit sempat menyinggung soal Pemilu 2024 secara umum. Dia menyinggung soal Pemilu karena melihat ada Anies Baswedan dan rekan-rekan yang bakal aktif di Pemilu 2024. Dia tidak ingin suasana polarisasi politik identitas di 2019 terulang lagi di 2024.

Kembali ke Japto, para kader Pemuda Pancasila menyambut instruksinya dengan tepuk tangan. "Kader PP diutamakan di manapun juga," kata Japto.
Baca juga:
Kapolri hingga Anies Hadiri Peresmian Kantor Pemuda Pancasila

Dia memberikan kartu anggota Pemuda Pancasila untuk Anies. Japto dan Anies tampak berfoto bersama memperlihatkan kartu keanggotaan tersebut. Usai pemberian kartu keanggotaan tersebut, terdengar teriakan yang menginginkan Anies sebagai presiden.

"Pak Anies presiden!" teriak salah satu anggota Pemuda Pancasila.

https://news.detik.com/pemilu/d-6323...-anies-di-2024



Kapolri hingga Anies Hadiri Peresmian Kantor Pemuda Pancasila



Organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) menggelar peresmian kantor di Jakarta. Sejumlah tokoh tampak menghadiri acara tersebut.

Acara ini merupakan peresmian kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila. Lokasinya ada di Jl Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (1/10/2022), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak tiba di kantor sekretariat MPN Pemuda Pancasila pukul 13.17 WIB.

Baca juga:
Implementasi Pancasila Belum Optimal, Bamsoet: PR Kita Masih Banyak

Tak berselang lama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga tiba di lokasi. Listyo mengenakan seragam polisi.

Kemudian, Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tampak tiba lebih dulu sebelum Anies dan Sigit. Mereka langsung memasuki ruang acara.

Anies, Amali, dan Bambang Soesatyo tampak kompak mengenakan baju loreng berwarna oranye ciri khas ormas Pemuda Pancasila.

Japto: Kader Pemuda Pancasila Wajib Pilih Anies di 2024!


https://news.detik.com/berita/d-6322...muda-pancasila



Kapolrinya mesra banget sama PP emoticon-Hammer
Pantas nyai Nikita ngotot jadi member PP kemarin
s.c.a.
pakisal212
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan